Hujan Sejak Subuh, Wabup Upacara HSP di Aula Kantor Bupati

Foto: Wabup Batubara Oky Iqbal Frima SE saat memimpin upacara hari santri Sumpah Pemuda di aula kantor Bupati.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Hujan mengguyur wilayah Kabupaten Batubara sejak subuh, sehingga membuat kegiatan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 digelar diaula Kantor Bupati Batubara, Senin (28/10).

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE sebagai inspektur upacara membacakan pidato tertulis Menpora Zainudin Amali.

iklan

iklan

Menpora menegaskan komitmen yang dibangun pemuda pada ikrar pemuda  Tahun 1928. Saat itu dalam sumpah ditegaskan hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

iklan

Peringatan HSP yang mengangkat tema “bersatu kita maju” itu Menpora menyebutkan, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi (TI) bagai dua mata pisau. Disatu sisi TI dapat mengembangkan sumber daya serta daya saing. Disisi lainnya menimbulkan dampak negatif. Informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate Speech, Pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme  masuk dengan mudah. “Bila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan berbangsa dan bernegara maka akan rusak semu,”ujarnya.

Kegiatan dihadiri Ketua DPD KNPI Batubara, Ketua OKP se Batubara, Sekdakab Sakti Alam Siregar SH, Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir, pimpinan OPD jajaran Pemkab, Camat, Ketua KONI Batu Bara Nur Ain, SPd.I.

Ketua KONI Batubara Nur Ain, SPdI mengharapkan moment peringatan Sumpah Pemuda dapat menjadi pemicu semangat dalam berkreasi dan brrprestasi.

Kepada pemuda yang merupakan atlit Kabupaten Batubara saat ini berjuang mengikuti Pra PON Bengkulu dan Kejurnas Hokey diharapkan dapat mengobarkan semangat pemuda.

“Kita berharap pemuda yang tergabung dalam atlit Batubara dapat bertarung di dua even terus bersemangat meraih prestasi dan cita-cita untuk mengharumkan nama daerah,” harap Nur Ain.

Selain itu katanya, pemuda adalah  pelopor kemajuan bangsa.  Pemuda juga merupakan  tonggak persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Ayo pemuda Batubara mengembangkan potensi diri, kreatif dan inovatif serta meningkatkan kemampuan diri. Jauhi sifat beringas, arogan dan hindari diri dari narkoba,”ajaknya.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *