Bupati Bangga Dengan Desa Gunung Bandung Berkreasi

Foto: Wabup Batubara Oky Iqbal Frima SE bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK menyambut tim Evaluasi TP PKK Provsu yang dipimpin Dr Netty Amansyah beserta rombongan.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengaku bangga dengan Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir karena saling bekerjasama dengan PKK desa, masyarakat, Karang Taruna yang mampu menjadikan desa bersih, asri, sejuk.

“Karena disetiap pekarangan rumah warga yang ada didesa tersebut ditanami sayur sayuran. Obat obatan, cabe, terong. Bahkan untuk peningkatan pendapatan keluarga warganya memanfaatkan lahan sekitar pemukiman membuat ternak sapi, ayam, bebek,”tulis Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE saat menyambut tim Evaluasi TP PKK Provsu, Selasa (29/10).

iklan

iklan

Dikatakan, apa yang dilakukan warga Desa Gunung Bandung sebagai contoh merupakan upaya peningkatan pendapatan keluarga yang nantinya menuju hidup keluarga sejahtera karena sandang dan pangan telah terpenuhi dengan kreatifnya keluarga khususnya ibu rumah tangga.

iklan

Sejalan dengan itu tulis Bupati, TP PKK Batubara telah menjadikan empat desa sebagai percontohan yang nantinya tahun 2020 lahir desa percontohan baru.

“Alokasi anggaran APBD, DD dan CSR untuk desa di Kabupaten Batubara lebih banyak. Begitu juga alokasi anggaran untuk pelatihan administrasi, pelatihan IT dan pelatihan perencanaan untuk setiap TP PKK ditingkat desa, Kecamatan sampai kabupaten,”bebernya.

Kedatangan tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara dipimpin Ny Dr Netty Amansyah beserta rombongan disambut Wabup Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir dan Wakil Ketua Ny Sri Wulandari Oky Iqbal Frima didampingi pimpinan OPD, Camat Pengurus PKK Kecamatan dan desa. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *