Lagi…Batubara Diterjang Punting Beliung, BPBD Lakukan Pendataan

Foto: Salah satu rumah warga di Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara ambruk diterjang angin puting beliung.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Puluhan rumah yang tersebar di tiga kecamatan se Kabupaten Batubara kembali diterjang angin puting beliung, Rabu malam (6/11) sekira pukul 19.00.

Ka. BPBD Kabupaten Batubara Anuardi MM saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (7/11) mengatakan saat ini ia bersama tim sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang tertimpa musibah.

iklan

iklan

“Iya ini saya bersama tim BPBD Kabupaten Batubara sedang melakukan pendataan, apa yang mereka butuhkan kita siapkan, seperti tenda pengungsian dan yang lainnya. Tapi mereka rata-rata memilih untuk mengungsi ke jiran tetangga dan keluarganya,”kata Anuardi.

iklan

Selain itu menurut Anuardi hari ini Bupati Batubara Ir Zahir MAP akan turun melihat lokasi dampak angin puting beliung.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan malam ini Bupati akan datang melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan,”jelasnya.

Informasi lain diterima wartawan di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir, tiga rumah dan satu sekolah porak poranda diterjang angin puting beliung.

Pantauan wartawan di lokasi bencana angin puting beliung ini, tiga rumah dan satu sekolah atap sengnya diterbangkan angin disaat hujan deras yang diiringi angin berbunyi keras menderu, selepas maghrib.

Salim Amiko warga setempat menjelaskan, sejak sore langit dikawasan pesisir pantai itu terlihat gelap. Begitu selesai maghrib hujan turun diiringin angin kencang.

“Tak lama suara angin menderu dan menerbangkan atap rumah Legino di Dusun VI Desa Gambus Laut,”ujar Salim.

Di Dusun II desanya angin puting beliung juga menerbangkan atap sekolah Yayasan Darul Ilmi. Begitu juga di Dusun IV menghantam atap rumah  Sumardi, Sunardi.

” Kita harapkan  Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batubara, mohon memperhatian para korban,”pinta Salim.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *