Soal Bencana, Bupati Perintahkan Dinsos dan BPBD Bergerak Cepat

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan bantuan kepada Keluarga yang terkena musibah angin puting beliung.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Batubara Ir Zahir MAP memerintahkan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk bergerak cepat dalam melayani masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung mau pun banjir. Baik itu mendirikan tenda darurat maupun dapur umum.

“Antisipasi perlu terus ditingkatkan, apalagi Kabupaten Batubara sudah di tetapkan menjadi daerah bencana banjir hari yang ke 14 tanggap darurat bencana,”ujar Bupati Zahir saat meninjau korban angin puting beliung di Kecamatan Medang Deras, Kamis malam (7/11) sekira pukul 19.30.

iklan

iklan

Acara turut diikuti Manager CSR PT.Inalum  Irwan Tri Yanto, Kadis Sosial Ishak Liza, Ka. BPBD Anuardi MM , Plt. Kadis Perhubungan Jonnis Manurung Plt Kasat Pol PP, Forkopimcam, Kades.

iklan

Dikatakan, bencana yang menimpa adalah bagian dari peringatan kepada kita untuk mawas diri. Apa yang terjadi bukan lah kehendak, tapi sudah menjadi ketentuan,” Mari kita melakukan doa dan zikir bersama di setiap desa, semoga kita di jauhkan dari marabahaya bencana serta di berikan kekuatan dan ketabahan,”himbau Zahir.

Selain itu Bupati Zahir meminta Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan angin puting beliung, dengan pelayanan door to door melalui mobil ambulance.

“Jangan sampai ada saya dengar masyarakat yang tidak terlayani,”tegasnya.

Diakhir peninjauan Bupati bersama Meneger CSR PT.Inalum memberikan bantuan sembako kepada 25 Kepala Keluarga yang terkena angin puting beliung.

25 rumah yang rusak berat 11 rumah, rusak ringan 14. Meliputi Desa Medang, Desa Lalang, Desa Pakam, Pematang Cengkring, Desa Pakam Raya, Desa Pakam Raya Selatan. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *