8 Poktan Terima Bantuan Dari Pemkab Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyerahkan bantuan ternak bebek petelur dan pakan ternak kepada kelompok tani penerima bantuan.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir  Zahir M.AP memberikan bantuan ternak bebek dan pakan ternak kepada 8 kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Batubara. Bantuan diberikan secara simbolis di Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Senin (18/11).

Delapan kelompok dan desa binaan PKK mendapatkan 232 ekor bebek dengan rincian 11 ekor bebek jantan dan 221 bebek betina serta 20 zak pakan ternak.

iklan

iklan

Dalam arahan Bupati Zahir menyampaikan, 8 kelompok ini diharapkan dapat memberikan manfaat  untuk meningkat perekonomian masyarakat. Karena diyakini bahwa penerima bantuan akan bersungguh-sungguh untuk mengembangkan ternak bebek yang diberikan.

iklan

“Ini bagian dari pengembangan Desa Mandiri Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Batubara Tahun 2019 kepada kelompok tani dan desa binaan PKK. Ternak bebek petelur dan pakan ternak ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Zahir juga berharap kedepannya melalui pengembangan subsistem ketersediaan, distribusi, konsumsi dapat memanfaatkan sumber daya lokal secara berkelanjutan. “Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan sampai salah langkah dalam upaya budidaya bebek petelur ini,”ajaknya.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *