Bupati Rapat Dengan OPD Penyesuaian 5 Program Kerja Presiden RI

Foto: Para pimpinan OPD Pemkab Batubara saat mengikuti rapat penyesuaian 5 program kerja Presiden yang di pimpin Bupati Batubara Ir Zahir MAP.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Upaya penyesuaian 5 program kerja Presiden Republik Indonesia untuk pembangunan, Bupati Batubara Ir Zahir MAP menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan OPD, Senin (18/11).

Acara turut dihadiri para asisten pemerintah Kabupaten Batubara dan seluruh pimpinan OPD.

Bupati Zahir memaparkan, pembangunan di Batubara disesuaikan kondisi daerah untuk dikerjakan bersama sama.

iklan

“Ada 5 program kerja Presiden yang harus kita sesuaikan untuk pembangunan daerah kita,”katanya.

Zahir juga mengatakan, kepada pimpinan seluruh OPD untuk mensegerakan pengangkatan Bendahara OPD, yang diawal tahun dilakukan lelang bagi pengadaan barang dan jasa. Seperti Bak sampah menjadi perhatian bersama.

“Pelajari pengadaan barang dan jasa yang sudah dilakukan apakah telah sesuai dengan regulasi..?, Jangan lakukan markup markup yang berimplementasi pada hukum,”tegasnya.

Berikut 5 program penyesuaian pembangunan di Kabupaten Batubara.

1. Pembangunan Sumber Daya Manusia.

Bahwa pembangunan sumber daya manusia akan menjadi menjadi prioritas utama. Upaya tersebut dilakukan untuk merespons bonus demografi yang menciptakan peluang tersendiri. Dengan tujuan tercipta generasi pekerja keras dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Manajemen SDM dan Kerja sama dengan industri penting dioptimalkan.

2. Pembangunan lnfrastruktur

Menjadi priorita pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan mendukung aktivitas masyarakat dalam pengembangan perekonomian dan kemudahan aksesibilitas.

3. Penyederhanaan Segala Bentuk Kendala Regulasi.

Rencana penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi. OPD diajak untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan Pemberdayaan UMKM dengan penyesuaian yang terjadi saat ini. Apakah perlu penyesuaian karena  dinilai menghambat tercapainya lapangan kerja dan UMKM.

4. Penyederhanaan Birokrasi

Memperpendek atau memotong birokrasi yang panjang untuk penyederhanaan struktur apakah perlu penyesuaian, termasuk eselonisasi tingkat fungsional yang menghargai kompetensi dan keahlian.

5. Transformasi Ekonomi

Upaya transformasi dari ketergantungan sumber daya alam ke daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran masyarakat Batubara. Dapat menumbuhkan lapangan kerja baru yang mampu menumbuhkan perekonomian. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *