Bupati Terima Dokumen DIPA dan TKDD APBN 2020

Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan dokumen DIPA dan TKDD APBN tahun 2020 kepada Bupati Batubara Ir Zahir MAP.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi Transfer Kedaerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2020 dari Gubernur Sumatera, Selasa (19/11) di Aula Raja Inal Siregar.

Dokumen DIPA dan TKDD APBN ini diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kepada seluruh Pemda dan instansi vertikal di Sumut dan disaksikan seluruh Perwakilan Kementrian Lembaga, TNI, Polri.

iklan

iklan

Untuk melaksanakan program pembangunan pemerintah dalam rangka melaksanakan visi misi presiden “Indonesia Maju”.

iklan

Dalam pertemuan itu Edy Rahmayadi menyampaikan lima agenda besar yang di amanahkan  presiden menjadi prioritas pembangunan.

Diantaranya, pembangunan SDM, melanjutkan pembangunan Infrastruktur, penyederhanaan regulasi reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

Dalam hal itu Edy Rahmayadi mengharapkan kementrian lembaga, TNI, POLRI, Kepala Daerah se Sumut dapat bersinergi, mempunyai motivasi yang sama untuk bergandengan  tangan membangun masyarakat.

“Seluruh penerima anggaran dapat mengalokasikan dan menyerapnya sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat dan memberi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat,”pintanya.

Selain itu, gubernur mengingatkan agar tender digelar awal tahun, yakni pada 1 Januari 2019.

Sementara untuk penyesuaian program kerja Presiden ini Pemkab Batubara telah mengagendakan lima prioritas  pembangunan.

Seperti, Peningkatan pembangunan manusia dan pengurangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur berkelanjutan, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja.

Ketahanan pangan, peningkatan energy sumber daya air serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan peningkatan tata kelola pemerintah dan penegakan hukum serta pelayanan public berbasis system teknologi dan inovasi. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *