Truck Tronton Bermuatan Kayu Terjun Kesungai, Kernet Tewas Terjepit

Foto: Warga yang melintas melihat Truck Tronton yang terjun kedalam Sungai Belimbing Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Laka Lantas terjadi di Jalinsum Lima Puluh Batubara antara satu unit Truck Tronton Nopol BK 8322 VV kontra 1 (satu) Mobil Box Nopol W 9934 NH , Kamis (21/11) Jam 00.1, kernet Truk tewas terjepit.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto melalui Kanit Laka Aiptu J.Sihaloho menjelaskan, kejadian di Jalinsum Medan – Kisaran KM 121 – 122 tepatnya di Dusun I Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

iklan

iklan

Pengemudi Truck Tronton Ismujad (30) warga Jalan Sentul Lk. IV Kel. Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

iklan

Sementara kernet Truck Tronton Ahmad Zainal (20) warga Jln Sentul Lk IV Kel. Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan ,meninggal ditempat .

Menurut Sihaloho kejadian berawal ketika Truck Tronton bermuatan papan dan beroti dikemudikan Ismujat datang dari arah Kisaran menuju kearah Medan, setiba di tempat kejadian pada jalan menurun dan tikungan memasuki jembatan mengalami Rem blong. Diduga tidak dapat dikendalikan , supirnya kemudian menabrak belakang Truck Box Nomor pol W 9934 – NH yang dikemudikan Berton Sigalingging yang berada didepannya sejarahnya. Supir truck Tronton banting stir kekanan dan keluar badan jalan kemudian menabrak pohon mangga dan bagian depan masuk ke Sungai Belimbing sehingga kernet terjepit dikabin depan.

“Akibatnya supir truck tronton mengalami luka robek pada telapak kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Limapuluh, sedangkan kernet mengalami luka robek pada wajah, luka robek pada siku tangan kanan, dan meninggal dunia di dilokasi kejadian.

Truck Tronton BK 8322 – VV mengalami ringsek pada bagian depan, bak lepas dari seksi truck.Truck Box no Pol W 9934 – NH mengalami rusak pada pintu box belakang dan kaca depan pecah dan bumper depan kanan patah,”terang Sihaloho .

Mustafa Kamal Ratta warga setempat menuturkan, tengah malam itu dia mendengar suara keras benda terjatuh, lalu bergegas keluar rumah dan melihat Truk masuk sungai didepan rumahnya.

“Sopirnya meminta tolong untuk membantu mengambil kernet yang juga adiknya yang terjepit dikabin dan kami menggunakan mobil derek berhasil mengeluarkan kernetnya,”ungkap Kamal. (zo).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *