Zahir Minta Juli 2020 Dasa Wisma TP PKK Terbentuk

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada acara pembukaan pelatihan Administrasi TP PKK. (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengajak kader PKK se Kabupaten Batubara untuk terus memberdayakan  kelompok  Dasa Wisma lewat pembinaan 10 rumah,   sehingga  10 program  pokok  PKK  dapat teraplikasi dengan baik. Bahkan perkembangannya pun dapat  termonitor  yang pada gilirannya menjadi contoh bagi  rumah tangga lainnya untuk berkembang secara menyeluruh , sehingga  visi misi pembangunan  daerah  untuk  mewujudkan Kabupaten Batubara maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan diyakini segera terwujud.

“Setiap dusun kelompok Dasa Wisma TP PKK pada tahun 2020, paling lambat bulan Juli sudah harus terbentuk,”kata Bupati Zahir saat membuka Pelatihan Administrasi Sekretaris TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Jum’at (22/11) di Aula TM 100 Indrapura.

iklan

iklan

Dikatakan, karya PKK telah terbukti mampu membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat, berhasil yang baik serta dapat di pertanggung jawabkan.

iklan

“TP PKK bagi saya merupakan penggerak pembangunan di Batubara. Maka TP PKK harus mampu menata Administrasi baik tingkat desa, Kecamatan sampai Kabupaten. Pelatihan Administrasi ini penting sehingga saya hadir disini,”ujarnya.

Dikesempatan itu Zahir juga menegaskan bahwa seluruh OPD, Camat, Kepala Desa di Kabupaten Batubara sebagai Dewan Penyantun TP PKK.

“Dasa Wisma yang dibangun PKK harus segera terbentuk di seluruh desa sebagai sarana menghimpun Bank Data masalah-masalah desa,”tegas Zahir.

Acara diikuti Sekretaris TP. PKK Sumut Ny. Dr. Netty Amansyah, S.TAT di dampingi anggota Tira Harahap, Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari, Ny Astuti Wulandari, Ny Hairani, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Camat Laut Tador Arif Hanafiah, Camat Air Putih Riyadi, Camat Sei Suka Adil Hsb.

Sementara itu Sekretaris TP PKK Sumut Ny. Dr Netty Amansyah S.TAT menegaskan bahwa Rakernas TP PKK yang akan digelar pada Februari 2020 nanti akan banyak perubahan dalam gerakan PKK se Indonesia. Untuk itu pelatihan Administrasi TP PKK ini sangat baik dan penting untuk memahami Tupoksi masing-masing.

“Kita berharap Dasa Wisma di setiap pengurus PKK desa harus bergerak mendata masalah-masalah sosial yang ada di desanya,”pinta Dr Netty.(tim)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *