Buka Turnamen Voli, Bupati Meyakini Olahraga Mencegah Pengaruh Narkoba

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP melakukan pemukulan bola pertama bertanda turnamen voli dimulai.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP meyakini dengan Olahraga dapat mencegah penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda karena dengan olahraga maka waktu mereka tidak akan terbuang dari sia sia.

“Turnamen bola voli ini merupakan program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selama Kabupaten Batubara mekar Simpado Cup tenggelam, karena itu mulai sekarang turnamen ini perlu dihidupkan kembali dan ini akan jadi ajang turnamen tahunan menjadi kegiatan kabupaten”, ujar Bupati Zahir saat membuka open turnamen bola voli Simpado Cup I 2019, Minggu (23/11) halaman kantor Camat Datuk Lima Puluh.

iklan

iklan

Turut hadir, Kapolres Batubara, OK Faisal Jalil, Wakil Ketua DPRD Batubara, Camat Datuk Lima Puluh Ngatirun SH, Kepala Desa Pulau Sejuk terpilih Siswanto SPdI, Ketua Umum PB Gemkara Drs Khairul Muslin, Plt Kadispora Ilyas SPd, Ketua KONI Batubara Nur ain SPd, Ketua PBSI Batubara Sulastri dan para peserta.

iklan

Dikatakan Zahir, olahraga harus mempunyai fisik yang kuat agar bisa meraih prestasi gemilang. Karenanya para peserta dihimbau agar menjunjung tinggi sportifitas bertanding. Persoalan menang dan kalah itu sudah biasa dalam pertandingan.

“Wasit harus bersikap netral serta bisa memberikan contoh dan penilaian yang positif,”pintanya.

Tokoh masyarakat OK Faisal mengisahkan turnamen bola voli Simpado Cup dulunya merupakan salah satu even kegiatan terbesar di Kabupaten Asahan. Saat itu even ini diikuti tim-tim besar bola voli Sumatera Utara sehingga menghasilkan bibit-bibit pemain yang berkualitas.

“Ini ajang menyalurkan hobi sekali gus menjalin tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan serta kebersamaan diantara masyarakat,”katanya.

Turnamen bola voli ini direncanakan berlangsung selama 15 hari sejak 24 November – 8 Desember 2019. Bahkan pelaksanaaan turnamen ini serangkaian menyambut HUT ke 13 Kabupaten Batubara tahun 2019. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *