Bupati Zahir Bilang Pers Mitra Kerja Pemerintah Cerdaskan Masyarakat

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Plt Kadisdik Ilyas S Sitorus SE MPd, Kapolres AKBP Robinson Simatupang SH MHum dan beberapa anggota PWI Batubara saat di wawancarai.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengatakan pers merupakan mitra kerja pemerintah dalam mensukeskan pembangunan. Pendorong pembangunan melalui informasi yang disampaikan media, dan pers harus menjadi sosial control dengan  mengedepankan edukasi.

“Pers berperan mencerdaskan masyarakat agar lebih kritis terhadap situasi yang terjadi. PersPerstidak bagian dari alat mitra strategis dalam menjalankan program pembangunan,”kata Bupati Zahir saat membuka musyawarah daerah (Musda) ke V PWI Batubara, Kamis (28/11) di MPH Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

iklan

iklan

Dikatakan, PWI adalah wadah tempat berkumpulnya insan-insan pers sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan dalam mensosialisasikan, mempromosikan, mendorong, mensukseskan, mengkritisi, sekaligus memantau aktivitas pembangunan.

iklan

“PWI salah satu organisasi pers terbesar di Indonesia, dan diharapkan berdiri digaris depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan di negeri ini khususnya Pemkab Batubara. PWI diharapkan memiliki program kerja efektif guna mendorong hadirnya karya–karya jurnalistik yang berkualitas untuk melihat wartawan-wartawan profesional,” harapnya.

Zahir berharap kepada Ketua PWI yang terpilih dapat membuat terobosan baru dan memperkuat visi dan misi sasaran dunia pers dalam mengembangkan profesionalitas serta martabat insan pers terukur, terencana, komperhensif dan dapat berkomunikasi dengan pemerintah serta masyarakat.

Pembukaan Musda V PWI Batubara turut dihadiri Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum dan beberapa pimpinan OPD jajaran Pemkab Batubara.

Amatan wartawan Musda V yang mengagendakan pemilihan Ketua PWI Batubara ini sebanyak 8 anggota yang berhak memilih.

Pemilihan dipandu Drs Khairul Muslim dari PWI Sumatera Utara. Hasil pengundian suara Alfian mendapat 5 suara dan Guntur Sinaga memperoleh 2 suara dan 1 suara batal.

Alfian dinyatakan kembali terpilih sebagai Ketua PWI Batubara masa bakti 2019-2022.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *