Badko HMI Sumut Gelar Maperca di Batubara

Teks Foto; Ketua Badko Sumut M Hasbi Silalahi melaksanakan Maperca di Kabupaten Batubara.

ERSYAH.COM, Batubara : Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara menggelar Maperca di Kabupaten Batubara, kegiatan yang digelar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara, Kamis (28/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua Badko Sumut Muhammad Hasbi Silalahi, dalam sambutannya hasbi menyampaikan dilaksanakannya maperca di kabupaten Batu Bara adalah bentuk mengembangkan perkaderan di Kabupaten Batubara.

iklan

iklan

“Hari ini Batubara merupakan sebuah potensi besar, dimana sudah ada Perguruan tinggi yang ada disini, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengembangkan HMI di Kabupaten Batubara.

iklan

Ketika ada wacana untuk mendirikan HMI di Batubara kenapa tidak, ” Saya lihat disini adek-adek yang sudah ber HMI cukup banyak, tapi cuma kurang dikordinir saja, kedepan harus lebih kita tingkatkan lagi.

Hasbi menjelaskan bahwa Maperca merupakan salah satu pengkaderan yang tidak formal di HMI, kita kenalkan HMI di kampus ini, ketika tertarik maka ada jenjang berikutnya yang merupakan pengkaderan formal Basic Training, adek-adek mahasiswa disini bisa ikut di cabang terdekat, “cetus Hasbi.

Dan Hasbi menegaskan, kegiatan ini tidak ada unsur politis dan murni sebagai perkaderan dan, “saya tanggung jawab dunia akhirat dan terlepas dari kepentingan apapun,”tegasnya.

Selanjutnya untuk masalah wilayah kerja kegiatan ini, Badko HMI sumut berhak dan tidak melanggar konstitusi.

“Saya tegaskan Badko HMI sumut berhak menggelar acara ini karena tidak mengganggu wilayah kerja cabang yang sudah ada, sementara di Batubata sendiri belum ada cabang terbentuk,”Tegas hasbi.

Sementara itu, Salah satu kordinator pelaksana Ali Fatih Daraini kepada wartawan menjelaskan mengucapkan terima kasih kepada ketua Badko Sumut, M Hasbi Silalahi, karena sudah peduli terhadap mahasiswa yang ingin ber HMI di Batubara, sebelumnya Fatih menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini, mengalami dinamika yang cukup apik, ” Tapi biarlah mereka bicara apa, tapi niat kami cuma satu, kedepan ingin ada HMI Cabang di Batubara suatu hari nanti. Ujar Pria yang baru lulus di UIN Sumatera Utara ini.

Pantauan wartawan dilokasi kegiatan ini dihadiri ketua Krops Alumni HMI Batubara Abdul Kodir Simorangkir, dan para pengurus KAHMI Batubara, dan kegiatan berlangsung dengan khidmat, dan diikuti puluhan mahasiswa yang berkuliah di STIT Batubara. Tim

 

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *