Zahir: Al Jam’iyatul Washliyah Berkontribusi 15 Tahun Sebelum Kemerdekaan Diraih

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada Harlah ke 89 Al Jam’iyatul Washliyah dikomplek Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Air Putih.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Organisasi Al Jam’iyatul Washliyah telah banyak memberikan kontribusi kepada negara dalam bentuk pembangunan umat beragama, berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), zaman Kemerdekaan hingga saat ini.

“Hari ini Sabtu tanggal 30 November 2019 genap usia 89 tahun dan sudah jelas keberadaan Al Washliyah lebih tua dari Kemerdekaan Indonesia, yang lahirnya sekitar 15 tahun sebelum Kemerdekaan Indonesia diraih, jadi wajar apabila sumbangsih organisasi Al Washliyah yang kita cintai ini tidak dilupakan,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP pada sambutan Harlah atau HUT ke 89 Al Jam’iyatul Washliyah dikomplek Perguruan Al Jam’iyatul Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara,Sabtu (30/11).

iklan

iklan

Dikatakan, memasuki kondisi Global dan Teknologi Informasi saat ini, telah membawa pergeseran dan perubahan sikap serta perilaku dalam tatanan akidah dan tatanan sosial sebahagian besar masyarakat kita, terutama para generasi muda. Karenanya melalui HUT Al Washliyah ini Pemkab Batubara megharapkan organisasi tertua ini bisa membantu memilihara dan menciptakan suasana yang dapat menjamin memajukan kehidupan bangsa,negara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagaimana yang dicita–citakan para pendiri Al Jam’iyatul Washliyah pada masa itu dengan tekat “Hiduplah Al Washliyah zaman berzaman”, pinta Bupati Zahir.

iklan

Saat ini katanya, kita harus terus berupaya mengantisipasi semua fenomena melalui pendekatan kongkrit seperti kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menyentuh seluruh masyarakat luas.

Seiring dengan hal tersebut, semua pihak harus mampu memainkan perannya secara dinamis, proaktif untuk mengembangkan wawasan intelektual yang kreatif, produktif dalam semua bidang menyongsong Kabupaten Batubara berkualitas menghadapi rivalitas dan tatanan Era Globalisasi saat ini dan masa-masa mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara saya mengucapkan terima kasih, karena dedikasi moral yang tinggi dengan diberikannya kontribusi sangat berarti bagi bangsa ini. Marilah kita perkokoh tali persaudaraan, hidup rukun dan harmoni sehingga menjadi transformasi untuk kemakmuran daerah sebagai bukti solidaritas ummat dinegara Ini dalam menciptakan keamanan tanpa melihat faham dan pilihan politik,”tukas Zahir.

Usai menyampaikan arahan Zahir bersama pengurus Al Jam’iyatul Washliyah memberikan bantuan kepada kaum dhu’afa dan fakir miskin.

Acara turut dihadiri seluruh pengurus PC Al Jam’iyatul Washliyah se-Kabupaten Batubara dan masyarakat setempat.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *