Pentas PAI Tumbuhkan Akhlak Generasi Milenial Abad 21

Foto: Plt Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd, Dewan Juri Ustazd Zulfikri Humaidi foto bersama dewan guru sisela sela pembukaan Pentas PAI.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah dasar se Kecamatan Sei Suka, Rabu (4/12) di Tanjung Gading.

Acara Pentas PAI turut dihadiri Plt. Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas S Sitorus SE MPd, Ketua K3S Sei Suka Amrullah, Pengawas Sekolah Sajian Amri Purba, Guru Agama Islam SD , Kepala Sekolah SD se Kecamatan Sei Suka dan  Tim Dewan Juri Lembaga Tahfidz Al Ikhlas Indrapura yang dipimpin Ust Zulfikri Humaidi.

iklan

iklan

Plt Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd dalam arahannya mengharapkan melalui kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) para peserta didik dapat dijadikan berjiwa sportif, kreatif, percaya diri dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh.

iklan

“Pagelaran PAI ini kita harapkan dapat menumbuh kembangkan akhlak Generasi Milenial abad 21,”harapnya.

Ilyas, Pentas PAI ini juga sebagai ruang  untuk mengevaluasi asa kefahaman dan kemampuan anak dari apa yang telah di berikan Sekolah Dasar selama ini, terhadap Pendidikan Agama Islam. Selain itu upaya meningkatkan fahaman dan kemampuan anak dengan perlombaan berbagai kegiatan Pentas PAI seperti, Lomba Azan, dan berpidato.

“Pentas PAI ini juga sekaligus menefis issu yang viral beberapa waktu lalu bahwa pelajaran agama akan di hapus di sekolah sekolah. Hari ini saya sampaikan pendidikan agama sangat penting di sekolah dan pemerintah tidak akan menghapusnya malah kita akan memperkuatnya,”ungkap Sitorus.

Ketua Panitia Penyelenggara Pentas PAI yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sei Suka Amrullah menjelaskan kegiatan dikuti 350 lebih siswa siswa SD se Kecamatan Sei Suka dari 41 Sekolah.

Sementara perlombaan, Pildacil, Azan, Tanfidz Jus 30, Sholat Subuh serta ada beberapa tambahan kegiatan lain.

“Kegiatan Pentas PAI ini seharusnya dilaksanakan di lapangan sekolah, karena hujan pembukaannya kita alihkan di Musallah sekolah,”terang Amrullah.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *