Kado Terindah HUT Ke 13, Zahir Katakan Orang Miskin Di Batubara Berkurang

Teks Foto: Bupati Batubara Ir Zahir Menilai, Ap saat rapat paripurna HUT ke 13 Kabupaten Batubara.

Ersyah.com, Lima Puluh :  HUT ke 13 Batubara, Bupati Batubara  Ir Zahir M, Ap mengatakan Batubara sedang mengalami kekurangan orang miskin ini dibuktikan Pengurangan Penerima PKH Karena  Ekonomi dan Lapangan Kerja Baru mulai Terbangun.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP dengan pengurangan jumlah penerima bantuan sosial PKH pada 5 Desember 2019 lalu sebanyak 2882 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 12 secamatan se Kabupaten Batubara dan telah diwisuda untuk lepas dari kemiskinan.

iklan

iklan

“Artinya, pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja baru telah terbangun, sehingga 11.200 masyarakat tidak bersedia lagi menerima bantuan PKH atau non tunai bersyarat dari pemerintah,”kata Bupati Zahir, pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke 13 Kabupaten Batubara Tahun 2019 di DPRD setempat, Senin (9/12).

iklan

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sementara, M Ali Hatta, ditandai dengan penyampaian sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Batubara oleh Asisten I Rusian Heri.

Turut hadir Wakil Bupati Oky Iqbal Frim SE, unsur Forkopimda, OPD, tokoh agama dan masyarakat.

Dikatakan, saat ini Pemkab Batubara sedang menata administrasi birokrasi guna mempertahankan opini keuangan daerah WTP Tahun 2019, sehingga Kabupaten Batubara dapat penghargaan dengan DID sebesar Rp 37 M.

Selain itu, dengan merevisi RPJMD dan RTRW Pemkab Batubara tahun 2020, program pembangunan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Zahir/Oky untuk membangun kantor Bupati Batubara dan Lima Puluh sebagai pusat ibu kota pemerintahan kabupaten.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *