Bupati Berencana RSUD Batubara Tempat Rehabilitasi Pencadu Narkoba

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Kapolres AKBP Robinson Simatupang SH MHum dan Ketua DPRD Batubara sementara M Safi’i SH saat resepsi peresmian Ruangan Tahanan Polisi (RTP) di Mapolres Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengapresiasi jajaran Polres Batubara yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba diwilayah hukum Batubara.

“Kita sangat apresiasi dengan kerja keras jajaran Polres Batubara yang hari ini bisa menangkap berlaku dan barang bukti sabu dalam nila cukup besar. Terutama di Simpang Gambus daerah yang cukup rawan peredaran narkoba, Tanjung Tiram sendiri juga,”kata Bupati Zahir menjawab wartawan, Jum’at (13/12) saat mengikuti Perss Release pengungkapan 1,7 Kg narkoba, di Polres Batubara.

iklan

iklan

Dikatakannya, daerah Simpang Gambus Polisi Polres Batubara sudah melakukan bersih – bersih, menangkap pengedar dan bandar, namun tetap juga ada dan kali ini dengan jumlah yang cukup besar dan barangnya disuplay dari Pekanbaru.

iklan

Sementara di Tanjung Tiram sendiri juga peredaran cukup tinggi, ini harus terus kita antisipasi.

“Kita apresiasi Polres Batubara bisa mengungkap ini dengan cepat, tegas, sehingga ini bisa mengurangi masalah dimasyarakat. Narkoba ini buka saja merusak sipemakai, namun semua sendi dikehidupan lingkungan terutama keluarganya,”ujar Zahir.

Menjawab wartawan terkait penekanan terhadap pemerintahan desa atas peredaran narkoba. Bupati mengatakan akan buat satgas- satgas dan memperbanyak relawan di desa desa yang ditumpukan kepada aparat desa. Kades juga akan dilakukan tes urine agar penyelenggaraan negara bebas narkoba.

“Kita harapkan masyarakat bersama polisi terus bersinergi bergandengan tangan untuk menghepang narkoba masuk desa,”pintanya.

Selain itu Bupati juga ingin ada tempat rehabilitasi dan penanggulangan pencandu narkoba sementara di Batubara.

“Rencananya kita buat di RSUD ditempatkan sementara dan itu juga mesti ada anggaran yang nantinya mesti dibicarakan dengan DPRD, dan pastinya niatan itu ada,”terang Bupati Zahir.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *