M Safi’i Pimpin Mabmi Batubara Hasil Musda lll, Ini Pesan Bupati

Foto: M Syafi’i menerima berkas Musda dari pimpinan sidang.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l M Syafi’i SH terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pimpinan Daerah (PD) Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) Kabupaten Batubara priode 2019-2023 dalam Musyawarah Daerah III PD Mabmi Batubara berlangsung di aula SMK Negeri 1 Air Putih di Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih Minggu (22/12).

Musda diikuti utusan PB Mabmi, PD dan 7 PC Mabmi se Batubara. 9 utusan sepakat memilih M Syafi’i sebagai Ketua PD Mabmi Batubara priode 2019-2023. M Syafii juga bertindak sebagai Ketua formatur didampingi 4 orang anggota lainnya yang dipilih melalui Muscab yang dibuka Bupati Batubara Ir  Zahir MAP. Turut hadir PB Mabmi diwakili Sekretaris Umum Dr. M Takari MA.

iklan

iklan

Empat anggota formatur lainnya adalah Sahril Tambuse SH, Musthofal Akhyar, SPd, Matsyah, Juma’ah Khaidir SPdI.

iklan

Dalam arahan Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengatakan, Mabmi ke depan diharapkan dapat berkonstribusi dalam pembagunan di Batubara. Terutama dalam pembangunan adat istiadat dan sosial budaya. Adat istiadat merupakan sesuatu yang penting dalam pembangunan daerah. Adat istiadat dan seni budaya merupakan salah satu identitas daerah yang menjadi kebanggaan bagi setiap daerah.

Zahir juga mengharapkan Mabmi dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Batubara yang beragam etnis. “Kehidupan masyarakat Batubara selama ini sudah cukup baik, sangat rukun. Kedepannya suasana kondusif ini dapat dipertahankan. Mabmi harus jadi perekat kerukunan itu,” pinta Zahir.

Usai Musda M Syafi’i kepada wartawan menegaskan, siap untuk memajukan Mabmi di Batubara. Kita siap berpartisifasi dalam pembangunan serta mendukung program Pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Bupati Ir Zahir MAP dan Wakil Bupati Oky Iqbal Prima SE.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *