AKBP Ikhwan Lubis SH MH: Karakteristik Belawan dan Batubara Hampir Sama

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan paket sembako kepada fakir miskin.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) sudah lama terbentuk dan sudah menyebar dibeberapa daerah diwilayah Sumatera Utara terutama di Belawan, Sergai. “Semoga dengan hadir KJS di Batubara ini dapat bermanfaat bagi anak yatim dan kaum duafa serta parkir miskin di Kabupaten Batubara. Sebab karakteristik masyarakat daerah Belawan dan Batubara ini hampir sama masih banyak warga kurang mampu,”kata Kapolres saat menyampaikan sambutannya pada pembagian 300 paket sembako kepada kaum dhu’afa, anak yatim, Jum’at (27/12) di Mapolres Batubara.

Pemberian sembako yang merupakan program KSJ binaan Kapolres Batubara ini diikuti Forkopimda Batubara, Bupati Ir Zahir MAP, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, Anggota DPRD Batubara H Darius MH, Kejari Batubara H Mulyadi Sajaen MH, perwakilan Dandim dan unsur OPD dan jajaran Polres Batubara.

iklan

iklan

AKBP Ikhwan Lubis, sedakah Jumát akan rutin dilakukan,” Hari ini adalah Jum’at awal saya bertugas di Kabupaten Batubara dan kegiatan diselengarakan di Mapolres ,nantinya sedakah Jumát akan terus dilakukan dan dibagikan langsung menyambangi ketengah masyarakat yang membutuhkan disetiap desa yang berada di Batubara secara bergantian,bersama tim KSJ, Forkopimda dan relawan yang tergabung,”ujar Kapolres.

iklan

Ia juga menceritakan di daerah Belawan  memiliki relawan KSJ dari mulai masyarakat wartawan sampai pemerintah setempat ikut serta, sehingga saling bahu membahu meringankan beban keluarga yang membutuhkan.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengapresiasikan Kapolres Batubara dalam menggelar Komunitas Sedekah jumat,dan siap mendukung untuk menciptakan kamtibmas diwilayah Batubara.

“Saya bangga melihat ini, hari Jum’at ini adalah minggu pertama bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH berbagai di Jumát barokah. Saya apresiasi. Saya pingin di Batubara ini kita berbagai dengan kaum duafa, fakir miskin, yatim piatu, kita tidak melihat jumlah nya berapa,  tapi ini rutin kita berbagi dengan masyarakat,”sebutnya.

Bupati Zahir berkeinginan kedepannya sinergisitas pembratasan narkotika dapat ditingkatkan, terutama daerah Kecamatan Tanjung Tiram harus jadi perhatian bersama.

Sebab efek nya bukan pada pemakai, tetapi keluarga, lingkungan, dan masyarakat.

“Intinya narkoba harus kita berantas di Batubara. Saya ada dengar ada pula masyarakat yang melindungi penjual narkoba, ini tidak baik dan harus kita bersihkan,”ajaknya.

Diakhir sambutannya, Zahir berharap kepada KSJ terus mengembangkan Sedekah Jum’at karena menurut Bupati sedekah adalah perbuatan yang mulia.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *