Bupati Batubara Bersama Ketua DPC Gerindra Hadiri Perayaan Oikumene

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ketua DPC Gerindra M Rafiq saat menuju tempat acara perayaan Natal Oikumene.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batubara menghadiri perayaan Natal Okumene tahun 2019, Jum’at (27/12)  di halaman Singapura Land Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara.

Perayaan Natal Okumene ini mengambil Tema: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Dengan Perayaan Natal, Kiranya Semua Umat Kristen di Batubara Semakin Menjaga Persahabatan yang Baik, Rukun Dengan Masyarakat Majemuk di Kabupaten Batubara.

Selain Bupati dan Ketua DPC Gerindra, acara juga dihadir Direktur RSUD Dr.Jhon Lihar Purba, Asisten II Sahala Nainggolan, Jonnis Marpaung Plt.Dinas Perhubungan, Pdt Donald Manurung, Pdt A.Sianturi, Pdt P.Sitom.

iklan

Dalam sambutannya Bupati Zahir menyampaikan, pemerintah Batubara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mensukseskan perayaaan Okumene tahun 2019. Ini merupakan salah satu inplentasi sekaligus pembinaan rohani dan peningkatan iman umat kristiani kepada tuhan yang Maha Esa. semoga pertemuan ini berdampak positif terhadap hubungan yang harmonis antara umat beragama terutama di Kabupaten batubara sesuai tema hari ini.

“Negara kita bukanlah negara agama, negara kita tidak mengakui satu agama saja, akan tetapi negara indonesia adalah negara beragama yang mengakui beberapa agama dan kepercayaan tetap Bhineka Tunggal Ika yang memegang teguh persatuan dan kesatuan. Perbedaan agama, suku dan adat istiadat tetap menjaga keseimbangan dan kerukunan antar umat beragama, karena itu pentingnya kita melaksanakan ajaran agama masing masing dengan menjaga toleransi,”sebut Bupati.

Sementara itu H Muhamad Rafiq Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batubara ditemui di lokasi perayaan Natal Okumene, mengapresiasi kegiatan dengan koridor tetap menjaga toleransi antara umat beragama.

“Kita menjadi sahabat, suku, adat istiadat yang terjalin bersama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita mengajak masyarakat untuk saling harga menghargai sesama umat. Demi terciptanya kedamaian dan relijius,”ujarnya.

Rafiq yang juga Ketua Komunikasi Antar Etnis Batubara ini mengajak semua untuk bergandengan tangan menjadi saudara untuk semua kebaikan.

“Allah memiliki otoritas penuh dan kuasa seutuhnya atas dunia dan manusia ciptaanya,”tukasnya.

Dalam acara juga dirangkai pembagian  200 paket sembako kepada yang tidak mampu bersumber dana kolekte jemaat gereja geraja yang ada di Batubara. (red)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *