Danramil Lima Puluh Ikut Tanam Padi di Gunung Bandung

Foto: Serda AT Purba bersama masyarakat petani saat menanam bibit padi di Desa Gunung Bandung.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Tentara Nasional Indonesia (TNI) disamping berfungsi pengamanan teritorial dan ketahanan bangsa juga melaksanakan, ketahanan pangan yang merupakan salah satu indikator keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Karenanya kita juga membantu petani melalui kegiatan ikut tananam padi,”kata Danramil 03 Lima Puluh Kodim 0208 AS Kapten (Inf) Hamlet Marpaung, Senin (6/1) di kantornya.

Dikatakan Marpaung, seluruh Babinsa yang berada di wilayah teritorial Koramil 03 Lima Puluh selalu aktif membantu warga desa termasuk dalam bidang pertanian.

iklan

“Hari ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga petani, anggota Babinsa Serda AT Purba langsung ikut bercocok tanam di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dilahan milik Sumarto dengan luas sawah 8 rantai,”jelasnya.

Selain pemilik lahan, PPL Faisal  dan Koordinator PPL Jimmy Lenon, S.ST, Serda AT Purba ikut menanam bibit padi.

Marpaung juga menjelaskan, kegiatan seperti itu terus dilaksanakan TNI di tengah-tengah masyarakat. Selain menanam bibit padi, TNI ikut bergotong royong memperbaiki dan membangun saluran drainase di sawah milik masyarakat. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *