Bupati Harapkan Kadin Batubara Bisa Bersinergi Membangun

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Sekdakab Sakti Alam Siregar SH, Ketua Carateker Kadin Batubara Santri Azhar Sinaga beserta pengurus foto bersama usai pertemuan.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyambut baik terbentuknya kepengurusan Kadin Batubara yang defenitif dan diharapkan dapat bersinergi membangun didaerah.

“Semoga bisa berinovasi bersama untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batubara,”kata Bupati Zahir saat pertemuan dengan tim Kadin, Selasa (7/1) dirungannya.

Kedatangan tim Ketua Carateker Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Batubara Santri Azhar Sinaga bersama pengurus menyampaikan bahwa akan menggelar musyawarah kabupaten yang dijadwalkan pada 23-24 Januari mendatang.

iklan

Santri yang juga wakil ketua bidang organisasi, keanggotaan dan pemberdayaan daerah Kadin Provinsi Sumatera Utara itu menjelaskan, terjadinya kekosongan kepengurusan Kadin di Batubara akan menimbulkan kerugian dibidang pembangunan dunia usaha akan berjalan lambat.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara melalui sambungan telekonferensi menyampaikan, kepengurusan Kadin Batubara yang defenitif harus secepat terbentuk dan seluruh pengurus untuk bersinergi dengan Bupati Batubara beserta jajarannya.

“Saat ini Kabupaten Batubara merupakan daerah yang seksi untuk berinvestasi. Momentumnya pas dengan adanya pelabuhan internasional Kuala Tanjung dan kawasan industri khusus, maka dalam waktu dekat investasi akan masuk baik dari pemerintah (BUMN) dan asing,”ujar Ivan Iskandar.

Karenanya dibutuhkan Eksistensi Kadin Batubara menjadi mitra Bupati untuk mengundang kedatangan para investor, menghidupkan perekonomian dikawasan itu.

Ivan yang juga merupakan salah satu anggota satuan tugas (Satgas) bersama Pemerintah dan Kadin untuk konsultasi publik Omnibus law itu berharap agar sumber daya manusia (SDM) perlu dipersiapkan kompetensinya agar penyerapan tenaga kerja lokal dapat lebih maksimal dan manfaat investasi dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Ketua panitia Musyawarah kabupaten (Muskab) III Kadin Batubara H OK Faizal, pelaksanaan muskab akan diselenggarakan di aula hotel Banyuwangi Limapuluh, untuk itu panitia tengah melakukan inventarisir keanggotaan sebagai peserta serta penyusunan draf tata tertib (Tatib) Muskab.

Pelaksanaan Muskab diikuti sekitar 40 peserta yang berlatar belakang pengusaha yang masih aktif sebagai anggota Kadin Batubara dan mengundang para pelaku dunia usaha dan industri di Batubara.

Silaturahim sekaligus penyerahan SK Panitia Muskab III ini juga dihadiri sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar SH , Wakil ketua umum Kadin Sumut Hendra Arbie dan Direktur Eksekutif Hendra Utama serta para anggota Kadin Batubara.(tim)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *