9 Pejabat Batubara Dilantik, 2 Jadi Plt

Foto: 9 pejabat eselon dilingkungan Pemkab Batubara saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah.(ersyah.zo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir, MAP melalui  Seketaris Daerah Sakti Alam Siregar SH melantik 9 pejabat eselon lll dan IV dilingkungan Pemkab Batubara, Kamis (9/1).

Pelaksanaan mutasi dan pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Batubara No 77 BKD/2020 tanggal 08 Januari 2020, sebanyak 9 ASN dilantik pada jabatan baru. 4 orang ASN mendapat promosi jabatan dan 5 orang ASN lain dimutasi pada eselon yang sama.

Dalam mutasi ini ada 4 ASN kehilangan jabatannya dan jabatan lamanya diisi pejabat baru. Salah seorang pejabat yang kehilangan jabatannya adalah Edi Yusup, SE. MSi  yang sebelumnya Kabag Keuangan Setdakab Batubara. Menjadi pegawai di Kesbang Pol Limnas.

iklan

Pada pengambilan sumpah itu juga diserahkan SK penunjukan kepada 2 ASN sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yakni, Plt Dinas Perikanan kepada Asisten 1 Setdakab Rusian Heri, S.Sos dan Abdul Zahrul, S.Sos, MSi Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab ditugaskan sebagai Plt Kabag Administrasi Pembangunan dan Infrastruktur Setdakab Batubara.

Bupati Batubara Ir Zahir, MAP dalam pidato tertulis dibacakan Seketaris Daerah Sakti Alam Siregar SH mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian kehidupan didalam organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Pelantikan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi Aparatur Negeri Sipil.

Bupati juga berharap para ASN dapat mengoptimalkan peran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing yang telah diamanatkan.(zo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan