Kapolres Batubara Resmikan Rumah Singgah di Lima Puluh

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Polres Batubara, Wakapolres Kompol Abdul Muthalib, Ketua MPC PP Batubara Zulkifli Has, Kakak Kemenag Batubara Ahmad Sofyan MA dan toko masyarakat Lima Puluh Yakat Ali SE, memotong pita tanda dibukanya rumah singgah.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH,MH didampingi Waka Polres Kompol Abdul Mutholib meresmikan rumah singgah sahabat polisi.Jumat siang (1O/1) di Jalinsum Medan -Kisaran Kel Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penguntingan pita yang disaksikan sejumlah undangan dari instansi Forkopimda Batubara dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta insan Pers.

iklan

iklan

Dalam sambutannya Kapolres AKBP.Ikhwan mengatakan, keberadaan rumah singgah sahabat polisi semoga bisa dijadikan tempat sedekah. “Rumah singgah ini awalnya didirikan dibelawan dan kali ini yang kedua didirikan di Kabupaten Batubara, kami hanya menggugah hati para donasi untuk bersedekah,”katanya.

iklan

Ia berharap dengan adanya sedekah yang dilaksanakan warga yang membutuhkan bisa merasa terbaru dan mengajak kepada masyarakat Batubara terus melakukan sosial di tengah masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial indah nya berbagi sesama akan terus di gaungkan bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Batubara dengan membuka tangan dan mau bergandeng tangan dalam berbagi sesama, Ini sebagai langkah mempererat tali silaturahmi kita. Terima kasih kami kepada saudara Yakat Ali yang telah menyumbang rumahnya untuk kegiatan amal dan sosial bagi para kaum Dhuafa,Fakir Miskin, Abang Beca, Abang Ojek, Anak Yatim/Piatu dan masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan,”sebutnya.

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga menyebutkan, rumah dibuat bukan saja untuk singgah bagi masyarakat dan bagi insan Pers, tapi sebagai wadah menanmpung aspirasi dan laporan dalam rangka turut menciptakan Kamtibmas diwilayah Batubara bisa aman kondusif.

“Kami tidak bisa mengamankan daerah Batubara tanpa dukungan dari masyarakat,”ucap AKBP Ikhwan Lubis.

Acara peresmian turut dihadiri Kakan Menag Batubara Ahmad Sofyan MA, Danyon 126 KALA CAKTI Letkol Inf. M. Junaidi, Ketua MPC PP Batubara Zulkifli Has, Ketua DPD IPK Julham Efendy yang di wakili Wanda, Tokoh masyarakat Yakat Ali, Dinas kesehatan dr Wahyu, dr Deni, relawan KSJ, BPC Belawan, anggota DPRD serta masyarakat dan para undangan. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *