Gubsu Bersama Bupati Tanam Cabai dan Bawang

Foto: Gubsu Edy Rahmayadi bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP dan pimpinan OPD saat melakukan penanaman perdana Cabai Merah dan Bawang Merah di areal perkebunan PT PSU.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kabupaten Batubara sekaligus bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP tanam Cabai Merah dan Bawang di PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU) Simpang Pelanggiran Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Selasa (14/1).

Dalam arahan Edi Rahmayadi memberikan motivasi kepada pejabat untuk bekerja keras demi kepentingan masyarakat selagi mempunyai jabatan.

iklan

iklan

“Saya sudah berkeliling di 34 propinsi dan ternyata tanah kita cukup subur tetapi kenapa kita tetap miskin, ini karena kita kurang mau dan mampu bekerja keras,”ujarnya.

iklan

Acara turut dihadiri Assisten I Pemerintahan Pemprovsu, Kadis Pertanian Sumut, Dirut PDPSU Gozali Arif MBA, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Wabup Batubara Oky Iqbal Frima SE dan Ny Astuti Wulandari, Anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian, Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, anggota DPRD Batubara, Kepala OPD Batubara, para Camat dan ratusan Kepala desa se Batubara.

Lokasi penanaman Cabai Merah dan Bawang Merah merupakan areal konsesi PT PSU dan pengelolaan nya juga dilakukan oleh perusahaan dan penanaman dilakukan secara bersama.

“Marilah kita berbuat untuk kemakmuran masyarakat, selagi kita ada kesempatan, khusus Kepala desa jangan hanya terlalu banyak Bimtek – Bimtek yang tidak memberikan maaf,”katanya.

Gubsu juga mengatakan segera membangun Cool Storage (mesin pendingin) untuk menyimpan Cabai hasil petani di Batubara.

“Kalau musim panen harga Cabai anjlok dan petani tidak bisa berbuat banyak makanya harus bisa kita simpan untuk mengawetkan Cabainya,”tegas Gubsu.

Pada kesempatan ini Edi Rahmayadi berkesempatan menyerahkan surat penyerahan lahan seluas 2000 M2 untuk pertapakan Mesjid Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador.

Sementara itu Dirut PT Perusahaan Daerah Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU) Gazali Arif MBA menjelaskan, potensi keuntungan penanaman Cabai dan Bawang. Setiap musim periode peliharaan pertanaman Cabai dan Bawang dapat memperoleh keuntungan bersih sebanyak Rp 300 Juta setiap hektar.

“Pertanaman Cabai dan Bawang Merah ini nantinya akan dijadikan areal pendidikan bagi siswa dan petugas pertanian,”sebut Gubernur Edy.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Gubernur Sumut.

“Ini bagian memotivasi pertanian di Kabupaten Batubara. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Gubernur Sumatra Utara atas ditetapkannya Batubara daerah yang banyak menerima bantuan dari Propinsi Sumut,”kata Bupati. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *