Bupati Harapkan Pasar Tradisional Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP foto bersama para pedagang yang telah menerima surat izin berdagang.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Pedagang pasar tradisional di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh dapat memanfaatkan bangunan ini untuk berjualan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Bangunan ini cukup bersejarah di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara dan dengan keberadaan pasar ini saya harap memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarkat”, kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat meresmikan bangunan Pasar Tradisional Simpang Dolok, Rabu (15/1).

iklan

iklan

Zahir meminta kepada pedagang pasar untuk memanfaatkan dan memelihara bangunan pasar yang sudah berdiri.

iklan

Acara peresmian pasar ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti bangunan.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir juga menyerahkan Surat Izin berjualan kepada 10 orang pedagang secara simbolis ,serta menyerahkan Surat tapak lahan untuk Polsek Labuhan Ruku.

Rusman Incek salah seorang pedagang mengaku bahwa berterima kasih kepada Pemkab Batubara yang telah membangun pasar tradisional Desa Simpang Dolok untuk kenyamanan padagang.

“Para Pedagang sudah lama berharap pasar Simpang Dolok ini dibangun dan hari ini sudah diresmikan kami sangat berterima kasih,”katanya.

Kadis Perindagkop Batubara Margaretha Saragih dalam laporannya menyatakan bahwa pasar ini dibangun dua tingkat diharapkan akan menjadi percontohan untuk menjadi pasar sehat.

Sekedar informasi pasar didirikan bersumber anggaran APBD Batubara 2019, pelaksanaan selama 100 hari kalender berbiaya Rp 2.616.966.000. Berdasarkan plank proyek kegiatan refitalisasi pasar desa ini dikerjakan CV Risky Anugrah Jaya dengan nomor kontrak :02/SPK/SPR/PPK/PKUKM/2019.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *