M Safi’i Ketua DPRD Batubara Definitif

Foto: Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Dr.Ulina Marbun SH MH saat memimpin proses pelantikan tiga pimpinan definitif DPRD Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Batubara,terdiri dari satu Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD, perwakilan partai politik yang memperoleh suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu, resmi di lantik, Rabu (15/1) di ruang rapat Paripurna DPRD Batubara.

Pengambilan sumpah sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara nomer. 188.44/21/KPTS /2020 tanggal 13 Januari 2020, tentang pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Batubara. Dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Dr.Ulina Marbun SH MH atas nama Makama Agung.

iklan

iklan

Kursi Ketua DPRD dijabat M Syafi’i SH dari Partai PDI Perjuangan,  Gerindra, Wakil Ketua I Ismar Kombri S.Sos dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua II Safrizal MAP, dari Partai Gerindra.

iklan

Ketua DPRD definitif M Syafi’i SH, mengatakan dengan selesainya pelantikan penting ini maka DPRD Batubara akan melakukan beberapa agenda penting dalam beberapa hari kedepan.

“Saya mengajak seluruh komponen lembaga dan masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Batubara. Setelah pelantikan unsur pimpinan definitif ini, DPRD Batubara akan melakukan rapat alat kelengkapan dewan segera di selesaikan secepatnya,”katanya.

Dikatakan Safi’i, hubungan antara sesama pimpinan sama bekerja untuk kepentingan rakyat di Kabupaten Batubara.

“Meski kita berbeda dari warna baju partai politik, tujuan kita sama,”ungkapnya.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam sambutannya, pelantikan hari ini adalah rangkaian dari kelengkapan administrasi struktur organisasi di DPRD Batubara.

“Hari ini saya mewakili Pemkab Batubara mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif,”sebut Zahir.

Bupati yang juga mantan anggota DPRDSU ini juga menyebutkan, DPRD adalah sebuah lembaga legeslasi sebagai unsur lembaga kontrol pemerintah Kabupaten Batubara dalam upaya  memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Semoga kita dapat bersinergi dengan alat kelengkapan lain dan dapat bekerjasama dalam menjalankan pungsi masing-masing.

Mohon maaf kepada anggota DPRD periode 2014-2019, mungkin selama menjalankan tugas ada yang kurang berkenan, hari ini saya mohon maaf,”ujar Bupati Zahir.

Acara turut dihadiri Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Ny Astuti Wulandari Oky, pimpinan Forkopimda, OPD, Camat, dan Kepala Desa se Batubara.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *