HUT Ke 44, Inalum Gelar Turnamen Sepak Bola

Foto: Kepala Departemen CSR PT.Inalum Daniel JP Hutahuruk, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Mahyarruddin Ende, Syam Widodo saat prisesi pembukaan turnamen sepak bola Piala Inalum tahun 2020.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-44, Inalum kembali mengadakan turnamen sepak bola Piala Inalum, Rabu (22/1) di Lapangan Utama Tanjung Gading dimulai dari 22 Januari -Februari 21 Februari 2020.

Sebagaimana tahun sebelumnya, Pembukaan Piala Inalum tahun ini ditandai dengan pemberian baju bola dan bola kepada 12 tim diawali Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE ,Kepala Departemen CSR Daniel JP Hutahuruk, Meneger SCD Ismail Midi, Meneger Humas Mahyarruddin Ende dan jajarannya.

iklan

iklan

Kepala Departemen CSR Daniel JP Hutahuruk mengungkapkan harapannya agar Inalum dan Kabupaten Batubara dapat terus bekerjasama dalam mengadakan turnamen yang dapat menghasilkan talenta-talenta pesepakbola yang potensial, “Mari tunjukkan sikap sportif dalam Piala Inalum. Seperti tahun 2019 lalu, sebagaian besar CSR tahun 2020 ini untuk kegiatan pemuda dan olahraga dan Minggu depan akan dilakukan jalan sehat dan panggung hiburan. Harapannya turnamen ini dapat bersinergi dan saling melengkapi untuk menghasilkan talenta berkualitas dalam upaya membangun silaturahmi antara sesama pemain,” harap Daniel.

iklan

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE mengajak seluruh peserta pemain agar dapat menjunjung sportivitas dalam bertanding.

Ini jadi kebanggaan bagi kita, sebab Inalum sudah banyak berbuat dibidang olahraga dan ini kegiatan yang luar biasa bisa berkontribusi bagi daerah dan bagi dunia olahraga di Sumatera Utara.

“Semoga even- even olahraga seperti ini bisa dilakukan perusahaan lainnya yang ada di Batubara. Ayo jadikan pertandingan ini bisa menjunjung sportivitas dalam bertanding. Mari kita tunjukkan skill dan sportivitas, semoga turnamen ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pemain yang potensial,”harap Oky.

Askab PSSI Sumatera Utara, Dr Fidel Siregar dalam arahannya, Inalum sudah ke 20 kali melakukan kegiatan turnamen sepak bola dan ini sudah menjadi kalender di PSSI Sumatera Utara.

“Askab Provsu sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap tidak seperti turnamen yang ada ada, sudah dijadwalkan dalam kalender, tapi fakum dan tidak aktif lagi. Kita ini mencari bibit unggul untuk mewakili daerah masing-masing, baik untuk tingkat daerah sampai nasional,”sebut Siregar.

Setelah seremoni pembukaan, pertandingan pertama pun langsung disuguhkan untuk menghibur para penggila sepakbola, antara pertandingan mempertemukan PSAD vs PS Keluarga USU dengan skor akhir 3 -2

Sekedar informasi Turnamen Piala Inalum tahun ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam empat grup. Grup A dihuni PSAD Dam 1 /BB, Askab Sergei dan PS Keluarga USU. Grup B diisi PS PTPN III Medan, Tanjung Balai United dan Bansar FC Gebang. Grup C diisi PS Sania Putra Batubara, PS Tobasa dan PS Labura Jaya. Terakhir Grup D diisi Inalum FC, Polresta DS FC dan Inalum Paritohan FC. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *