Bupati: Inalum Berkontribusi Banyak Untuk Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat sambutannya diacara HUT ke 44 PT Inalum Persero.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP menyampaikan bahwa Inalum memiliki kontribusi yang banyak untuk kemajuan Kabupaten Batubara. Ada bantuan 10.000 seragam sekolah untuk tingkat SD, SMP,”Atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-44 untuk Inalum,”ujar Bupati Zahir saat menyampaikan sambutannya diacara HUT ke 44 PT Inalum Persero, Jum’at (30/1) di Recreation Hall Tanjung Gading.

Dikatakan, tidak bisa dipungkiri Inalum memiliki kontribusi yang sangat banyak untuk kemajuan Kabupaten Batubara terlebih pada tahun 2019 lalu , melalui program CSR perusahaan telah membantu Pemkab Batubara.

iklan

iklan

“Semoga dengan semangat baru dan umur yang makin dewasa menjadikan perusahaan ini lebih maju lagi. Apapun ceritanya perusahaan ini tidak bisa terpisahkan dengan Batubara, sebab Inalum jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,”ungkapnya.

iklan

Zahir juga mengajak semua yang hadir untuk bersinergi dengan Inalum. Perusahaan ini awalnya sebagai pembukaan Kuala Tanjung dan sekarang Pelindo sudah mengikuti.

“Kami Pemkab Batubara sudah melakukan peningkatan NJOP tanah yang menjadi kawasan strategis nasional. Saya tau diantara kita yang hadir ini ada mempunyai tanah dikawasan pengembangan Industri, jadi saya mohon ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,”pintanya.

Di Kuala Tanjung,kata Bupati Zahir, akan membutuhkan 80 ribu tenaga kerja, sejalan rencana pembangunan kilang minyak Bontang terbesar di Indonesia, didaerah ini segera terealisasi.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Swt di tanah Batubara ini. 4000 tentang kerja akan dimulai sejak dini. Kita tidak pernah cekcok antara Inalum da Pemkab Batubara, setiap menyelesaikan masalah,”tukas Zahir.

Sebelumnya, Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih menyampaikan, sampai saat ini Inalum mampu mencapai target produksi dan penjualan pada tahun 2019. “Alhamdulillah tahun lalu kita mampu melebihi target produksi dan penjualan Aluminium yang telah ditetapkan sehingga Inalum meraih laba usaha pada tahun 2019 unaudited sebesar 68 juta US Dollar,” terangnya.

Oggy juga mengungkapkan bahwa di tahun 2020 Inalum masih terus bekerja memberikan yang terbaik. “Tahun 2020 ini hingga seterusnya, kita terus melaksanakan tugas yang diberikan dengan memberikan kualitas terbaik, sesuai tema Inalum yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,”pungkas Oggy.

Pantauan wartawan, acara dihadiri tidak kurang dari 400 orang pemangku kepentingan di sekitar perusahaan. Para tamu disuguhkan penampilan tarian khas zapin melayu dan medley 6 etnis yang ada di Kabupaten Batubara dalam memeriahkan resepsi HUT ke-44 Inalum tahun.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *