Inalum Serimoni Produksi Aluminium ke 8 Juta Ton

Foto: Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih bersama managemen saat seremoni produksi Aluminium ke 8 Juta Ton di Pabrik Peleburan Aluminium (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau telah berhasil mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton di usianya yang ke-44 Tahun.

Produksi Aluminium ini kemudian diabadikan dalam momen seremoni yang dihelat di Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Selasa (4/2).

iklan

iklan

Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih menandatangani Aluminium Ingot yang ke-8 Juta Ton dan memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa syukur atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton.

iklan

“Inalum berterima kasih atas kerja keras para Insan Inalum selama ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Inalum atas kerja kerasnya sehingga mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 juta ton. Di tahun 2020 mari kita terus bekerja dengan mengamalkan nilai-nilai Inalum, ProsPeKTIF dan bekerja sesuai tema HUT ke-44 Inalum tahun ini, yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,” ujar Oggy.

Dikesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Operasi dan Produksi, Rainaldy Harahap mengungkapkan rasa syukurnya atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton ini walaupun ditengah kondisi yang kurang menguntungkan di tahun 2019. “Alhamdulillah tahun 2019 dapat kita lalui dengan baik walaupun ditengah kondisi harga jual aluminium yang sedang turun dan harga bahan baku yang sedang naik, namun Inalum masih mampu beroperasi dengan baik sehingga mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton, harapannya kedepannya kita mampu lebih meningkatkan produksi dengan melakukan efisiensi listrik dan bahan baku yang ada,”harap Rainaldy.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende mengungkapkan bahwa perusahaan akan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya. “Perusahaan Inalum terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi kedepannya melalui proyek-proyek pengembangan yang ada, sehingga diharapkan  mampu memenuhi kebutuhan Aluminium yang sangat besar di dalam negeri,” ujarnya.

Produksi saat ini telah mencapai angka ke-8 juta ton Aluminium dengan rata-rata produksi per tahun 250.000 ton Aluminium.

Seremoni produksi Aluminium ke-8 juta ton ini kemudian ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim serta ramah tamah. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *