Camat Janji Datangi Keluarga Nek Unong Yang Hidupi 5 Cucunya Digubuk Reot

Foto: Kondisi rumah nek unong yang tidak layak huni.(ersyah.ist)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Kondisi yang cukup memperhatikan dan menyedihkan dari puluhan keluarga Kecamatan Tanjung Tiram di Kabupaten, dengan kondisi prekonomian dibawa garis kemiskinan salah satunya Nek Unong.

Sebelumnya keluarga nek unong dipublikasikan Ersyah.com pada hari Kamis, 30 Januari 2020 berjudul, “Pasutri Tinggal di Gubuk Reot bersama 5 cucunya”, mulai mengundang perhatian banyak pihak, diantaranya Pemuda Muhammadiyah Tanjung Tiram dan berbagai unsur masyarakat lainnya dan menjadi viral melalui medsos.

Kondisi rumah Nek Unong sangat tidak layak, sayang belum ada tanda – tanda pemerintah turun menyikapi persoalan ini.

iklan

Camat Tanjung Tiram Drs Abdul Rasyid saat dikonfirmasi Ersyah.com, Kamis (6/2) mengatakan, segera mungkin turun melihat kebenaran informasi adanya keluarga miskin yang menghidupi 5 cucunya digubuk reot.

Abdul Rasyid terkejut, mendengar informasi yang disampaikan dan berjanji akan langsung mengecek keberadaan warganya yang memang betul membutuhkan bantuan pemerintahan khususnya bantuan bedah rumah tak layak huni.

“Saya akan langsung bawa Kepala Desa Bogak melihat kebenarannya,”janji Camat

Ia menghimbau kepada seluruh kepala desa agar betul-betul jelih melihat kondisi warganya yang berada di garis kemiskinan agar dapat dibantu baik itu berupa bantuan sembako/tunai maupun bantuan RTLH

Saat itu Camat langsung menelepon salah satu kaur Desa Bogak dan meminta kepada orang yang bersangkutan untuk  mendata kembali warga-warga yang berada di garis kemiskinan agar dapat menyalurkan bantuan dengan sebaik mungkin.(MFF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan