Sedekah Adalah Bagian Amal Ibadah Bersama

Foto: Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Sri Pinem SH MH, Ketua KSJ dan tim saat berjalan mendatangi warga dari rumah kerumah di Desa Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sudah dipahami secara umum bahwa kaum muslimin hidup di dunia ini hanya sementara, ada perjalanan yang lebih panjang yakni perjalanan akhirat.

Maka sudah mafhum pula bahwa seyogyanya kita mempersiapkan bekal untuk mengarungi perjalanan panjang itu. Apa bekal yang harus disiapkan itu? Benar sekali, ibadah dan amal shalih.

iklan

iklan

Demikian dikatakan Ketua KSJ Batubara Rizal Sahreza SE didampingi Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Sri Pinem SH MH, Kasat Lantas AKP Suprihanto SH, dr Guruh Wahyu Nugraha, Arham, Kades Lima Laras Amiruddin, Camat Nibung Hangus, Jum’at (7/2) di Balai Desa Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara.

iklan

“Sudah semestinya kita mengisi waktu dalam sisa umur yang ada dengan berbekal amal kebaikan untuk menghadapi kehidupan yang panjang. Besar harapan kami dan mereka yang membutuhkan terhadap sedikit waktu dan uluran tangan bapak dan ibu semua,”katanya.

Rizal Sahreza juga mengatakan jika ada masyarakat ingin menyampaikan sedekah untuk di bagikan langsung oleh KSJ, silakan datang melalui sekretariat KSJ Jl. Lintas Sumatera Lima Puluh tepat di depan kantor Koramil 03 Lima Puluh.

“Kita di KSJ berbagai untuk semua agama, tidak ada membedakan. Semoga Allah SWT meridhai kegiatan dan niatan kita untuk bekal di akhirat kelak. Semoga kita senantiasa dilindungi dan diberikan kesehatan agar kita kelak dapat selalu berkesempatan menikmati indahnya berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,”harap Rizal Sahreza

Kades Lima Laras, Amiruddin berterima kasih kepada tim Kapolres dan Bupati yang mau turun ke desanya.

“Semoga kegiatan yang menyentuh masyarakat ini bisa berlanjut dalam membantu warga yang membutuhkan. Begitu juga bisa tau apa yang diperlukan masyarakat di Kabupaten Batubara,”ucap Kades.

Pada kegiatan Jumat ini, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara kembali mendistribusikan bantuan 75 karung beras/sembako untuk kaum duafa.

Koordinator KSJ Batubara Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan pihaknya telah mendistribusian 75 paket beras kepada kaum dhuafa di Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus.

Disebutkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat di desa-desa secara bergilir dari rumah kerumah.

Kedepan diharapkan kegiatan penyaluran bantuan sembako dapat merata. Sedangkan bantuan berasal dari sumbangan donatur yang bersifat tidak terikat. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *