Pemkab Batubara Segera Pasang Plank Dirumah Penerima PKH

Foto: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Ishak Liza SPd.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Dinas Sosial Kabupaten Batubara, segera  memberi penanda khusus di setiap rumah-rumah bagi  penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Batubara.

“Ini dilakukan untuk memastikan penerima manfaat betul-betul akan tepat pada sasaran, karena sampai saat ini masih banyak warga yang mengeluh karena tidak dibantu,”kata Kadis Sosial Batubara Ishak SPd,MSi saat ditemui ersyah.com, Rabu (19/2).

iklan

iklan

Dikatakan, rumah para penerima bantuan PKH itu nantinya akan dipasang plank yang bertuliskan keluarga miskin penerima bantuan program keluarga harapan.

iklan

“Kami akan tempelkan plank tersebut disetiap rumah penerima bantuan PKH, dengan begini kita bisa tau, warga mana yang betul-betul miskin dan layak menerima bantuan. Saat ini berhubungan bahan masih dicetak dan akan sampai minggu depan kemungkinan awal bulan maret 2020 ini akan kita tempelkan kerumah-rumah tersebut,”ujarnya.

Ishak juga mengatakan, sepekan yang lalu Dinas Sosial mendapati keluhan dari warga miskin lansia yang seharusnya layak untuk dibantu malah tidak.

“Ada beberapa data penerima bantuan PKH yang masih dalam antrian, dan akan kembali kami crose ceck data-data penerima bantuan PKH ini. Pengaduannya masih kita proses, dan juga akan kita canangkan ini sebagai bantuan warse (lansia),”sebutnya.(mff)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *