Sekda Akui PNS Batubara Belum Bisa Imbangi Cara Kerja Bupati

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH memperhatikan penandatanganan berita acara pelantikan.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH mengakui Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Batubara masih menganut pola pola lama dalam bekerja.

“Kita bekerja masih memakai pola lama,  kerja lambat, sehingga pencapaian jauh dari harapan. Saudara tidak bisa mengimbangi cara kerja Bupati,”sebut Sakti Alam Siregar, dihadapan 37 orang pejabat eselon lll dan IV disela sela pelantikan, Jum’at (21/2) di Aula Kantor Bupati Batubara.

Dikatakan, jika hal ini terus berlangsung maka Kabupaten Batubara jauh ketinggalan dari daerah lain. Apalagi diera globalisasi saat ini, dengan kecepatan teknologi yang begitu pesat. Bagaimana pun itu pemerintahan daerah melalui pejabat PNS nya harus bisa mengimbangi.

iklan

“Sudah lah jangan sia-sia kan uang negara yang dikeluarkan, jika pola lama masih kita pedomani. Habis sia – sia uang itu, bagi yang masih muda ini kalau anda masih mau berkarya ayo tunjukkan kemampuan, perjalanan karier kalian masih panjang,”celoteh Sekda.

Sakti Alam Siregar juga mengaku dirinya gagal mengikuti perkembangan zaman dan menyesal.

“Saya salah satu orang yang gagal mengikuti perkembangan teknologi informasi. Saya menyesal, tapi apa boleh buat sudah berlalu dan tinggal menunggu waktu pensiun. Namun saya berharap kepada PNS yang masih muda – muda ini bekerja sesuai aturan berlaku, kembangkan diri,”motivasinya.

Berikut beberapa pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik bersama didalam 37 orang tersebut, Camat Laut Tador Arif Hanafiah S.STP menjadi Kabag Tata Pemerintah pada Sekretariat Daerah, Camat Sei Suka Adil Hasibuan SH menjadi Camat Laut Tador.

Camat Sei Suka dijabat Listen Samosir SE, Kabag Humas dan protokoler Zamzamy Elwadiip S.IP M,Si menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan pada Sekretariat Daerah.

Kabag Umum disekretariat Sri Mahdani menjabat Kabag Umum Sekretariat Daerah, Kabag Kesra Adenan Haris, S,Ag M.Pd, Kabag Hukum Rahmad Sirait SH, Kabag Perekonomian dan SDA dijabat Edwin Aldrin Sitorus S.sos SE MSi. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *