Zahir: Gerbong Ini Motor Pembentukan Kabupaten Batubara

Foto: Bupati Zahir saat menyerahkan pendera petaka kepada Pengurus Gemkara Divisi Kecamatan Datuk Lima Puluh.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengatakan, keberadaan Gemkara dengan Kabupaten Batubara adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

“Gerbong wadah ini lah sebagai motor pembentukan pembentukan Kabupaten Batubara,”kata Bupati Zahir saat menyampaikan sambutannya diacara pelantikan 12 Divisi Gemkara se Kabupaten Batubara, Sabtu (22/2) di Pantai Perjuangan (Sujono) Desa Lalang Kecamatan Medang Deras.

iklan

iklan

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Kab Batubara, M. Safi’i, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, M.H., Dandim 2008, Sekda Kab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, SH, Ketua Dewan Pembina Gemkara, Prof. Dr. H. OK Sidin, SH. MHum. para pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Batubara, Asisten II, Sahala Nainggolan, Ka. Bappeda, Edward Sibarani, Kadiskominfo Andre Rahadian, Kadisporapar Safri Musa, Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua Kadin Batubara, H OK Faizal Djalil, pengurus dan pembina Gemkara,Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama.

iklan

Dikatakan, dahulu hanya ada tujuh kecamatan, namun sekarang sudah ada 12 Divisi dan disetiap desa untuk kembalikan semangat juang dalam mendorong ruang pembangunan di-Kabupaten Batubara lebih terakomodir semakin solid dan kuat. 12 Divisi pengurus Gemkara ini tentunya akan memberi masukan kepada pemerintah, apa yang menjadi cita-cita perjuangan sebelumnya dan apa menjadi inti disaat kita bersama-sama membuat gerakan memisahkan diri dari Asahan.

“Ayo kita bersama-sama tuangkan dalam pembangunan Kabupaten Batubara dan  rencana ini kita mulai pada tahun 2020 ini dan direalisasikan pada tahun 2021 sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,”janji Zahir.

Menurutnya, apa yang dicita-citakan para pejuang Gemkara yang mungkin sudah ada dan yang sudah mendahului,” Maka melalui divisi-divisi ini lah kita perjuangkan demi kepentingan anak cucu kita,”tugasnya.

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH mengharapkan ke 12 Divisi Gemkara kecamatan dapat mewujudkan sinergitas baik dengan jajaran Polres Batubara untuk menciptakan situasi kamtibmas dan mendukung pembangunan di Kabupaten Batubara.

“Kiranya dengan dilantik pengurus Divisi kecamatan Gemkara ini dapat melahirkan rasa tanggungjawab membesarkan Gemkara diwilayahnya masing masing hingga ke desa dan kelurahan. Mari kita saling bergandengan tangan untuk menjaga suasana Kabupaten Batubara tetap aman, damai dan kondusif,”ajak Kapolres.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *