Pemkab Batubara Leksanakan Pemantapan Pada SDM PKH

Teks Foto: SDM PKH Kabupaten Batubara mengambil foto bersama disela kegiatan pemantapan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Batubara.

Karo, Ersyah.com | Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Pemantapan bagi seluruh SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Batu Bara pada 20-22 Februari 2020 di Hotel Sibayak International, Berastagi.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap melalui Ishak, S.Pd.,M.Si, Kepala Dinas Sosial Batu Bara menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan pelaksanaan program pengentasan kemiskinan antara pusat dan daerah.

iklan

iklan

SDM PKH menurut Ishak merupakan ujung tombak pelaksanaan PKH yang notabanenya merupakan program unggulan pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan. Karenanya perlu penyelarasan ritme kerja antara pelaksana program pusat tersebut dengan kebijakan pemerintah daerah.

iklan

Pemerintah Kabupaten Batu Bara hari ini menurut Ishak akan serius dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Batu Bara. Bupati telah menyetujui pembentukan bidang baru di Dinas Sosial yang akan fokus menangani persoalan data.

Teks foto: Suasana kekompokkan yang dibangun SDM PKH untuk meretas kemiskinan yang ada di Batubara.

Setelah data kemiskinan kita rapikan, lanjut Ishak, barulah kemudian kita sinergikan berbagai program kesejahteraan sosial yang ada di Batu Bara dengan merujuk pada satu data terpadu. Untuk hal ini tentu peran SDM PKH sangat diharapkan dalam membantu memperbaiki kualitas data kemiskinan Batu Bara.

Disisi lain, Mukhrizal Arif, M.Pd.I., Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara, kepada saat dikonfirmasi Ersyah.Com, Rabu (26/2/2020) menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Kepala Dinas Sosial Batu Bara yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pemantapan bagi SDM PKH Batu Bara.

Kegiatan seperti ini menurut Arif sangat penting dilakukan secara rutin bagi para pekerja sosial terutama dalam menyeleraskan irama kerja dengan kebijakan pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan.

Ditambahkan Arif, kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan SDM PKH BISA dalam pengertian Bangkit, Inklusif, Santun dan Adaptif.

SDM PKH Batu Bara bagi Arif harus mampu menjadi pelopor kebangkitan kesejahteraan masyarakat dengan bersikap inklusif dan santun dalam bertugas serta mampu beradabtasi dalam setiap keadaan sosial, tutup Arif.TIM

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *