Zahir: Peran PP Harus Optimal Menyongsong Kemajuan Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan sambutan pada pelantikan MPC PP Batubara periode 2019-2024.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Keberadaan organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno, banyak berbuat dan berjuang dalam kemerdekaan RI serta mengisi pembangunan dinegara yang kita cintai.

“Untuk itu juga peranan Pemuda Pancasila harus lah optimal dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Batubara,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menghadiri pelantikan kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Batubara, Rabu (26/2) di Lapangan Bola Kaki Indra Sakit Indrapura Kecamatan Air Putih.

iklan

iklan

Acara turut dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumut Kodrat Sah beserta jajaran pengurus, Ketua MPO PP Batubara, perwakilan Polres Batubara Kasat Sabhara, Dandim 0208 AS, Kejari Batubara, Pengadilan Negeri, Kemenag H Ahmad Sofyan MA, Ketua DPRD, Para Ketua MPC PP se Sumut, Kepala Dinas, Ketua Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelaku Bisnis dan Pimpinan Perusahaan.

iklan

Dikatakan Zahir, peran Pemuda sangat penting untuk ikut membangun daerah ini, karena ditangan pemuda seluruh potensi akan terlahir dengan baik, jika dilakukan pembinaan secara berkelanjutan. Rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda untuk menggalang persatuan kesatuan dan potensi sinergi sangat dibutuhkan.

“Pada fase karakter orientasi organisasi PP terbentuk tetap teguh mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara dan perekat Ke Bhinekaan bangsa, untuk itu mari kita bangun generasi bangsa yang Pancasilais, Inovatip, kreatif dan Berdaya saing,”ajak Zahir.

Hasil keputusan organisasi menetapkan bahwa Kepengurusan MPC PP Batubara periode 2019 – 2023 terdiri dari 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Ketua Zulkifli Has, Sekretaris Ir Wahidin Kamal, Bendahara Sudarman.

Ketua MPC PP Batubara Zulkifli Has dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus dan kader PP, agar menjaga Integritas,solidaritas dalam bingkai NKRI, jangan mudah termakan isu, berita hoax.

“Mari kita tingkatkan kualitas moral Pemuda Pancasila, tindak tanduk dan cara pandang Pancasila yang mengedepankan sikap – sikap sosial tinggi, profesional dan kemandirian. Berbuatlah kebaikan sehingga nama besar PP tetap harum dimanapun kita berada,”pintanya.

Ia juga meminta pengurus dan kader PP untuk ikut mendukung program pemerintah Kabupaten Batubara, sebab kata Zulkifli Has Pemkab Batubara dibawah kepemimpinan Bupati Zahir sedang berusaha menekan angka pengangguran di Batubara. Untuk tenaga kerja akan diprioritaskan putra daerah Batubara. Sehingga putra-putra daerah akan dilatih menjadi pekerja profesional.(tim/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *