Batubara Rekrut Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi

Foto: Sekretaris Disnaker Batubara Muhammad Idham S Sos MA foto bersama usai sosialisasi di Sekolah Madrasah Aliyah teladan Ujung Kubu.(ersyah.zo)

BATU BARA. Ersyah.com l Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Batubara menggelar sosialisasi sekaligus rekrut peserta pelatihan berbasis kopetensi, Rabu (4/3) di Sekolah Madrasah Aliyah teladan Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus.

“Pelatihan berbasis kompetensi ini bertujuan dilaksanakan agar masyarakat pengangguran dan pencari kerja dilatih sesuai basis kompetensi,”tulis Sekretaris Disnaker Batubara Muhammad Idham S Sos MA melalui pesan Whatsappnya diterima wartawan.

Dalam pesan Idham, sosialisasi dan rekrut pesrta pelatihan berbasis kompetensi ini nantinya sekaligus menyebarluaskan tentang pentingnya kompetensi bagi pencari kerja secara profesionalisme. Selain itu, juga mempersiapkan serta menambah jumlah tenaga terampil, yang berkompeten diberbagai bidang keahlian dalam rangka menyongsong persaingan kerja dan pasar bebas.

iklan

“Peserta yang di latih nanti siswa/i yang telah selesai mengikuti ujian nasional. Sehingga putra putri daerah Batubara bisa mempunyai nilai tambah untuk meningkatkan keterampilan, agar bisa mencari kerja serta bisa bekerja secara mandiri,”katanya.

Idham, tujan pelatihan nantinya agar siawa/i setelah tamat sekolah memiliki skil, sehingga siswa yang tidak melanjutkan sekolah ke universitas dapat menjadikan diri sebgai wirausahawan.

Menjawab wartawan terkait kejuruan yang akan diikuti para peserta, Idham mengatakan belum bisa memastikan kejuruan apa yang akan dilatih,” Ini setiap kejuruan yang bakal dilatih nanti belum atau apa kejuruannya, karena ini sistem paket. Satu paket nya berjumlah 16 orang, nanti pada bulan April 2020,”terangnya.

Guru Madrasah Aliyah Teladan Ujung Kubu Mhd Safi’i berterima kasih kepada Bupati Batubara Ir Zahir MAP yang peduli terhadap putra /putri daerah. Kami berharap peserta dapat memanfaatkan sosialisasi dengan baik. Menyerap materi, dan mengaplikasikan ilmu yang nantinya didapat.

“Inilah kuntungan jika pejabat Batubara di isi oleh putra daerah, sehingga bermanfaat pula untuk kepentingan masyarakat terutama anak anak daerah kita yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,”sebut Safi’i.

Informasi diterima hasil sosialisasi itu berhasil merekrut sebanyak 62 orang dan kegiatan akan dilakukan secara rutin di setiap kecamatan di Kabupaten Batubara. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *