Pemkab Batubara Lantik APSI, Jadikan Pendidikan Kreatif dan Inovatif

Foto: Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd foto bersama pengurus APSI Batubara.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Pendidikan setempat melantik  Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Batubara periode 2020 – 2024, Selasa (3/3), di Aula Gedung Sudjono Giatmo SMK Budi Dharma Indra Pura, Kecamatan Air Putih.

Pelantikan APSI ini diisi Seminar Pendidikan Batubara Merdeka Belajar, diikuti Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus SE MPd, perwakilan Kemenag Batubara, Rektor UNA Prof Dr Ibnu Hajar M.Si, Jepri Sipayung M.Pd dan Dr Yusuf Panyalai ST MT sebagai nasumber. Kacabdis Kisaran, Pengurus APSI Sumut, Pengurus PGRI, perwakilan Tanoto Fondation, Ketua Panitia Kegiatan Johnson Simamora SPd, MM dan ratusan guru se Kabupaten Batubara.

Bupati melalui Kadisdik Ilyas Sitorus,  mengucapkan selamat atas pelantikan APSI yang diharapkan bisa menjadi pendorong bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Batubara.

iklan

“Pelantikan dan Seminar ini adalah merupakan trend dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang bebas berinovasi dalam kegiatan belajar antara guru, kepala sekolah dalam melayani pendidikan yang berkarakter dan bermartabat,”katanya.

Kadis juga meminta kepada semua pihak berkomitmen dan bersinergi dalam konsep – konsep memajukan pendidikan.

“Dipemerintahan Bupati Ir Zahir MAP – Oky Iqbal Frima SE, Insya Allah putra/i Kabupaten Batubara bisa mengharumkan nama daerahnya dengan bisa duduk di universitas atau bangku sekolahan ternama di Indonesia, sesuai arahan bupati agar dunia pendidikan di Batubara bisa berdiri mandiri,”ujar Ilyas.

Sementar itu Prof Ibnu Hajar mengatakan, pengangkatan para menteri yang sudah dilakukan Presiden tidak hanya melihat dari nilai IP nya saja melainkan mampu berkreativitas. Terkait Ujian Nasional (UN) Mendikbud Nadiem Anwar Maksrim menginstruksikan supaya kembali kesekolah masing-masing karena menurut Ibnu ujian tersebut banyak ketidakjujuran. Gebrakan berdeka belajar, Mendikbud ini bertujuan merdeka berpikir sangat tepat untuk dilaksanakan.

“Kalau guru tidak mau kreativ dan inovatif maka sudah pasti ketinggalan dalam memberikan pembelajaran kepada para anak didik. Tata kelola sekolah ideal, sebagai pemimpin perubahan harus diperlihatkan sosok kepala sekolah yang mempunyai Integritas, tansparan, niat baik dan mempunyai komitmen,”tukas Rektor UNA tersebut.

Usai acara, Ketua APSI Kabupaten Batubara Ropin Sigalingging MPd, menegaskan perlunya sinergisitas antara guru dan kepala sekolah dalam pendidikan karena dengan begitu pembelajaran di sekolah akan lebih baik lagi. Kepengurusan APSI Batubara periode 2020 – 2024, Ketua Ropin Sigalingging MPd, Sekretaris Sairin, Bendahara Samian Purba, yang terdiri dari Pengawas SD 32 orang, Pengawas SMP 21 orang, Pengawas SMA/ SMK 17 orang.(tim)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *