KSJ Bersama Kapolres dan Ketua Kadin Batubara Sambangi Kaum Dhuafa Desa Guntung

Foto: Tim KSJ Batubara saat berbagi di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dibawah binaan Kapolres Batubara AKBP Ihkwan Lubis, SH.MH dan Bupati Batubara Ir Zahir MAP melaksanakan Jumat Barokah berupa pemberian sembako door to door menemui masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan setiap Jumat KSJ Batubara secara bergilir, kali ini, Jumat (6/3) tim KSJ bersama Kapolres AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batubara H.Ok Faizal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem. Ketua KSJ Rizal Syahreza, SE, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi, Kapuskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha dan tim Koordinator KSJ Ahmad Yani SH, menyambangi warga Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, untuk menyalurkan bantuan sebanyak 120 paket sembako beras kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

iklan

iklan

Rizal Syahreza SE didampingi tim Koordinator KSJ Ahmad Yani menjelaskan,  pendistribusian bantuan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu dilaksanakan setiap Jumat, dan diberikan secara bergilir di desa-desa di Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Kades setempat.

iklan

”Semoga lebih banyak donatur yang membantu, agar kita bisa menjangkau lebih banyak lagi dapat membantu mengurangi beban warga kurang mampu dan merata keseluruh pelosok desa di Batubara. KSJ Batubara, mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikhlas mengulurkan tangannya untuk membantu,”katanya.

Menurut mereka bantuan beras sudah selesai dibagikan kepada yang berhak,“Semoga kegiatan ini meridhoi allah dengan niat yang tulus untuk membantu sesama dan menjadi bekal ibadah bersama. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan agar dapat menyampaikan amanah para donatur untuk diberikan kepada yang mustahaq dan wajib,”tutupnya.

Bantuan beras yang telah diterima berasal dari, Kadisdik Batubara sebanyak 30 zak isi 10 kg, dari Ka. BKD 10 zak, dari Kadis Pertanian diterima 20 zak, dari Kabag Umum Setdakab 5 zak. Hamba allah 50 zak, dan sisanya dari dewan pembina KSJ Batubara.

Selain membagi bantuan, dikegiatan itu Dinas Kesehatan Batubara melakukan sosialisasi dengan memberikan sabun mandi dan selebaran kampanye hidup sehat dan penanggulangan penyebaran Covid 19 atau virus Corona.

“Pola hidup sehat melalui cuci tangan setelah bepergian keluar rumah merupakan salah satu upaya menangkal virus telah menjadi momok bagi seluruh penduduk di dunia,”kata drg Wahid.

Khususnya di Kabupaten Batubara yang memiliki garis pantai panjang dan sebagai pintu masuk dari luar negeri, menurut Kadis Kesehatan harus diwaspadai akan penyebaran virus ini.(tim)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *