Kasat Reskrim Ajak Wartawan Bersinergi

Foto: H Guntur Sinaga saat menyampaikan sambutannya diacara temu ramah wartawan dengan Sat Reskrim Polres Batubara.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Bambang Hutabarat mengajak insan pers dapat bekerjasama saling bahu – membahu dan bersinergi  mendukung kinerja Kepolisian khususnya Reskrim dalam penegakkan hukum.

“Media bisa terima kami dan kami siap  bersinergi dan solid bekerjasama dengan media. Dukung kami agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,”kata AKP Bambang Hutabarat saat temu ramah dengan wartawan sekaligus silaturahmi perkenalkan dirinya, Senin (9/3) di  Cafe Wilgan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

iklan

iklan

Pertemuan itu juga dibarengi ngopi bareng dan makan siang bersama.

iklan

Selain Kasat Reskrim, temu ramah juga turut hadir KBO Reskrim Iptu Riwantho Simatupang, Kanit II ekonomi Iptu Abdi Tamsar SH, Kanit III Tipikor Ipda AH Silaen SH, Kanit I Resum Ipda Arianto Sitorus, Kanit IV Tipiter Ipda Wahidin, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Jimmy Sitorus dan wartawan dari berbagai media cetak, Electronik dan Online.

Mantan Kanit Ranmor Polrestabes Medan itu menyebutkan, ia baru dua minggu bertugas di Polres Batubara karenanya perlu banyak masukan dari berbagai pihak.

“Kepolisian dan wartawan sama-sama membutuhkan dukungan menggali dan mencari informasi. Reskrim Polres Batubara siap 24 jam pintu terbuka untuk menerima kehadiran wartawan dalam rangka konfirmasi, sepanjang kasus – kasusnya yang sudah siap untuk di expose,”katanya.

AKP Bambang Hutabarat juga mengatakan tanpa ada hubungan baik antara wartawan dan Sat Reskrim tidak ada artinya, dikarenakan tanpa wartawan masyarakat tidak mengetetahui apa tindakan dan keberhasilan Sat Rrskrim Polres Batubara.

“Kalau kasus masih dalam pengembangan, wartawan diharap bersabar yang kita takutkan tersangkanya setelah membaca beritanya kabur dan melarikan diri,”tukasnya.

Salah seorang wartawan senior H.Guntur Sinaga mengatakan, dalam bekerja rekan- rekan wartawan tetap melaksanakan tugas konfirmasi agar berita yang diterbitkan dapat berimbang.

“Kita dari rekan-rekan pers baik media cetak, media Electronik dan berita Online di Batubara satu dan tetap kompak serta saling berbagi informasi terkait untuk  pemberitaan dilingkungan Polres Batubara,”katanya.

Dijelaskan Guntur, meski yang hadir media massa nya berbeda namun tetap satu, bila ada sebuah kasus yang dikonfirmasi satu dua orang wartawan itu sudah mewakili rekan-rekan yang lainnya.

“Agar nantinya tidak ada lagi kawan-kawan media mengkonfirmasi menyangkut hal yang sama,” terang H. Guntur.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *