Sikapi Virus Carona, Kadinkes Sidak Kesiapan RSUD Batubara

Teks Foto: Kadinkes Batubara didampingi sejumlah jajarannya, mengunjungi RSUD Batubara.

BATU BARA, Ersyah.com I Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, drg Wahid Khusyairi bersama tim melakukan inspeksi mendadak terhadap kesiapan RSUD Batubara dalam penanganan pasien suspect corona, Kamis (12/3).

Saat melakukan Sidak Kadiskes ditemani oleh Direktur RSUD Batubara Dr Jhon Lihar Purba, Kepala Puskesmas Kedai Sianam, dr Guruh Wahyu Nugraha beserta staf di RSUD Batubara.

drg Wahid Khusyairi mengatakan, kedatangan dirinya bersama tim melihat kesiapan di RSUD dalam penanganan pasien suspect corona. Managemen RSUD sendiri menurut Kadis, telah menyiapkan fasilitas sarana prasarana terhadap kemungkinan masuknya atau dirawatnya pasien suspect Corona.

iklan

“RSUD juga sudah menyiapkan tenaga kesehatan baik dokter dan perawat yang sudah dilatih untuk penanganan penyakit tersebut,” ujarnya.

Peninjauan Kadis di instalasi gawat darurat dan ruang isolasi yang disiapkan RSUD Batubara. Resiko penularan corona bisa saja terjadi diwilayah Kabupaten Batubara. Apalagi daerah ini garis pantai luas dan banyak pelabuhan tikus, makanya harus tetap waspada dan siaga dalam merawat pasien suspect yang mungkin akan datang ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Batubara tetap meningkatkan pola hidup sehat. Untuk bagi penderita batuk dan pilek harus memakai masker.

“Orang yang sehat, hindari menyentuh wajah, mulut, hidung dan mata, sebelum mencuci tangan,” ujarnya.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *