Antisipasi Corona, Bupati Surati Gubsu Libur Sekolah 14 Hari

Teks Foto: Bupati Batubara Ir Zahir M, Ap saat memberikan pengarahan terhadap pencegahan Covid 19.

BATU BARA, Ersyah.com | Antisipasi penyebaran Covid 19 Pemkab Batubara mengambil sikap dengan merumahkan siswa SD dan SMP serta menyurati Kemenag dan Gubsu agar meniadakan proses belajar mengajar disekolah.

“Dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Batubara, atas penyebaran Covid 19 ini, kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Batubara menunda kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar,” kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP usai rapat terbatas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Minggu (15/3) sore di Rumah Dinas Bupati Tanjunggading.

iklan

iklan

Zahir, Pemkab Batubara melalui dinas kesehatan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan RSUD, puskesmas, faskes swasta dan melibatkan pendidikan tinggi yang telah direkomendasikan pemerintah.

iklan

Kepada masyarakat Batubara agar menghindari kontak fisik maupun bersalaman secara langsung dalam rangka antisipasi Covid 19. Menghindari tempat tempat umum dan ruang publik kecuali ada kepentingan yang mendesak.

Dikatakannya dinas pendidikan diperintahkan menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah memberikan tugas belajar dirumah, dan kegiatan belajar mengajar sekolah ditiadakan selama 14 hari.

Terhadap siswa yang tidak sekolah akan disiapkan modul pendidikan, kepada masyarakat agar mengambil disekolah sekolah. Yang sudah dipersiapkan.

Agar tenaga pendidik dan kependidikan tetap hadir agar memantau pendidikan, melakukan pembersihan diruang sekolah , dengan cairan disinfektan.TIM

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *