2 Warga Batubara Masuk ODP, Baru Pulang Luar Negeri

Foto: Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusyairi.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Sampai saat ini ada dua (2) orang warga Batubara masuk Orang Dalam Pemantaun (ODP) terkait Covid-19, karena baru pulang dari luar negeri.

Demikian dikatakan Kadis Kesehatan Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi kepada wartawan, Kamis (19/3) di kantornya Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh.

Dikatakan, hingga kini belum ditemukan kasus Covid-19 di Batubara.

iklan

“Kita terus memantau warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang sudah ditetapkan sebagai pandemi Covid-19. Ini untuk memastikan mereka tidak terpapar virus yang dapat menular ke orang lain,”ujarnya.

Meski demikian kata Khusyairi, Pemerintah Kabupaten Batubara telah membentuk gugus tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia.

“Kita berharap warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari tempat keramaian. Tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan itu wajib, tetap dalam keadaan tangan yang bersih. Kalau sakit demam usahakan agar memakai masker, masyarakat Batubara harus tenang,”himbau Khusyairi.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *