Cegah Virus Corona, Mesjid Kedai Sianam dan Barung Barung Disinfektan

Foto: Petugas medis Puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir melalukan penyemperotan cairan Disinfektan didalam Mesjid.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Petugas medis Dinas Kesehatan Batubara melalui Puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir melalukan penyemperotan cairan Disinfektan dibagian dalam dan luar Mesjid, Kamis (19/3).

Penyemperotan tempat ibadah dilakukan upaya mensterilkan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Pantauan ersyah.com, kegiatan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha, petugas medis dan Kepala Desa Guntung. Penyemperotan selain dilakukan masjid Jami’ Nurul Ikhlas Kedai Sianam Desa Guntung, juga dilakukan kantor Desa Guntung, Puskesmas setempat dan Masjid Al Arafa Desa Barung – Barung.

iklan

Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusyairi melalui Kepala Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha mengatakan, upaya pencegahan virus Covid-19 dengan mensterilkan tempat ibadah berupa Masjid, terutama kepada para jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid Jami’ Nurul Ikhlas di Kedai Sianam Desa Guntung, dilakukan dengan cara peyemprotan disinfektan di dalam dan diluar menjelang masuk waktu shalat dzuhur.

“Ini salah satu bertujuan upaya mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat dan para jamaah yang beribadah di masjid. Karena virus itu dapat menjadi pandemi menyebar luas ke mana-mana dan kapan saja, sehingga dilakukan salah satu upaya pencegahan dan mengantisipasi dengan menyemperotkan Disinfektan itu,”sebut dr Guruh Wahyu Nugraha.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *