Lantik 240 Ka UPTD SMP dan SD, Ini Pesan Bupati

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH melihat Kadisdik Ilyas S Sitorus SE MPd saat menantangani berita acara.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Bupati Batubara melalui Seketaris Daerah Sakti Alam Siregar SH melantik 240 kepala sekolah SD dan SMP, Jum’at (20/3) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara.

Selain Sekda, acara juga dihadir Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd, Kepala BKD M.Daud SH, Sekretaris Disdik Darwin Tumanggor serta pejabat di lingkungan Disdik dan BKD.

Dalam pidato tertulis Bupati yang dibacakan Sakti Alam Siregar menerangkan, mutasi adalah satu keharusan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 21 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Perbup Nomor 14 tahun 2018, tentang pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara. Serta surat keputusan Bupati Batubara Nomor 200/bkd / 2020 tanggal 18 Maret 2020.

iklan

“Pengukuhan, mutasi dan promosi ini juga untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa yang akan datang,”katanya.

Mutasi ini penting mengingat adanya perubahan dan pembentukan kecamatan dan desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sehingga terjadinya perubahan tata nama atau Nomenklatur satuan pendidikan. Bahkan penempatan ini  merupakan perwujudan dari perhitungan kongkrit tentang kapasitas Kepala UPTD pendidikan sudah tidak diragukan lagi dalam mengemban dan melaksanakan tugas.

“Semua harapan itu dapat saudara wujudkan dalam tindakan program dan kegiatan di satuan pendidikan masing-masing. Sebab sebagai abdi masyarakat kepala UPTD pendidikan, saudara harus siap dipindah ke satuan pendidikan lain tanpa syarat, sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat untuk mencerdaskan anak bangsa,”ujarnya.

Bupati juga mengharapkan agar yang baru dilantik benar-benar melaksanakan tugas karena saat ini dunia termasuk indonesia sedang memerangi wabah virus corona ( Covid-19). Bersatu padu, bergotong royong serta tolong menolong sehingga menjadi sebuah gerakan bersama guna mencegah Covid-19.

“Selamat bertugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan diri dilingkungan baru bekerja dengan tulus untuk memajukan pendidikanpendidikan di Batubara, sehingga bisa berprestasi,”pinta Bupati.

Usai kegiatan, Ilyas S Sitorus SE MPd mengatakan,  mutasi promosi merupakan tunangan ASN dan bisa terjadi kapan saja sesuai kebutuhan organisasi. semua yang dilaksanakan hari ini mencapai tujuan bagaimana menciptakan kualitas pembelajaran disemua jenjang pendidikan.

Informasi diterima 240 orang yang dilantik, diantaranya mutasi 84 orang, promosi/pengangkatan sebanyak 39 orang dan pengukuhan 117 orang, jenjang UPTD SD Negeri 210 orang dan UPTD SMP Negeri 30 orang.(red O1)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *