Cegah Covid-19, Dishub Batubara Semprot Disinfektan Diterminal Pembantu Sei Bejangkar

Foto: Petugas Dishub Batubara saat melakukan penyemperotan dilokasi ditempat terminal pembantu tipe C Sei Bejangkar Kecamatan Datuk Tanah Datar.(ersyah.ist)

BATU BARA. Ersyah.com l Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batubara sebagai satuan gugus tugas bidang perhubungan di Kabupaten Batubara, melakukan pembersihan dan penyemperotan disinfektan di terminal pembantu tipe C di Sei Bejangkar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara. Upaya memastikan Virus Corona agar tidak menyebar melalui terminal.

“Hari ini kita melakukan Penyemprotan ada beberapa tempat seperti,  6 Tempat Pendaratan Ikan (TPI) yang aktif di Batubara terminal pembantu, Pasar Pagi, Kantor Dishub,”kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara Jonnis Marpaung kepada wartawan,Selasa (24/3).

Dijelaskan, penyemprotan juga dilakukan di titik-titik tempat berkumpulnya penumpang, bus angkutan, toilet, tempat parkir hingga tempat naiknya penumpang ke bus. Selain penyemprotan desinfektan, juga disediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta cairan hand sanitizer.

iklan

“Penumpang juga diwajibkan membasuh tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembersih tangan, bus juga disemprot desinfektan sebelum berangkat, meliputi bagian bagasi atas, tempat pegangan penumpang, bagian pegangan pintu bus, tempat duduk dan seluruh bagian dalam bus” jelasnya.

Selain penyemprotan dilokasi ditempat tempat itu, juga diberikan browser layanan kesehatan penangkal virus covid-29 dan pemberian masker.

“Kegiatan ini kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan sesuai arahan Bupati Batubara Ir Zahir MAP, tentang pelaksanaan SOP penanggulangan Covid-19 bidang perhubungan sesuai dengan kewenangannya. Sehingga ruang gerak penyeberan virus ini bisa kita tekan,” tambahnya.

Jonnis Marpaung, segala betuk yang dilakukan Pemkab Batubara dalam penanganan penanggulangan virus Corona Covid-19, untuk memberikan rasa aman dan tenang, serta menghilangkan kepanikan kepada seluruh masyarakat.

“Yang penting lagi, masyarakat diimbau tidak melakukan perjalanan bila tidak sangat urgen dan sangat penting untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 ini,” ujarnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *