Puskesmas Bersama Lintas Sektoral Disinfektan Desa Perupuk

Foto: Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha bersama pejabat lintas sektoral Kecamatan Lima Puluh Pesisir foto bersama usai penyemprotan cairan disinfektan di Desa Perupuk.(ersyah.01)

BATU BARA. Ersyah.com l Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kedai Sianam bersama Tim Lintas Sektoral pemerintah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara melaksanakan penyemprotan Disinfektan dengan lokasi Sasaran Pemukiman Warga Masyarakat, tempat Ibadah di Desa Perupuk, Senin (30/3) sore.

iklan

Sasaran kali ini di dusun VI dan dusun XIII Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Penyemperotan langsung diikuti Camat Lima Puluh Pesisir Lukman SH, perwakilan Polsek Lima Puluh Kanit Binmas, perwakilan Danramil 03 Lima Puluh Babinsa, Kepala Desa Perupuk Anton Sarkawi, Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha , Kaur Desa Perupuk dan tenaga Medis dari Puskesmas.

“Penyemperotan untuk menangkal Virus Corona yang mewabah seluruh Negara sampai dengan saat ini. Mari kita satukan pikiran dan kemampuan kita demi kemanusian untuk menangkal virus Corona Covid-19 yang melanda diberbagai wilayah tanah air,”kata Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha kepada wartawan, Selasa (31/3).

Penyemperotan dua dusun di Desa Perupuk ini berkaitan adanya 50 orang pekerja panen padi (komben) warga diluar dari Batubara datang ke desa tersebut.

“Kita mengadakan penyemprotan Disinfektan di lokasi tempat-tempat pertemuan bagi orang pergi maupun orang yang datang berupa, didalam rumah, barang barang bawaan dan orang, serta Penyuluhan kesehatan cara pola hidup sehat. Para pekerja komben itu hampir sudah dua minggu di desa tersebut,”kata dr Wahyu.

Menurut informasi diterima wartawan, pekerja panen padi itu datang di Dusun VI dan XIII di Desa Perupuk, awalnya diinformasikan Kadus yang memberi laporan ke Kades dan diteruskan ke Babinsa serta Babinkamtibmas. Karena kuatir tim lintas sektoral melakukan pencegahan dan menangkal Virus Corona Covid-19 dengan penyemprotan.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh warga masyarakat Kecamatan Lima Puluh Pesisir atas kepedulian pemerintah desa dan kecamatan untuk penyemprotan sasaran lokasi pemukiman warga.

“Penyemprotan ini adalah tindakan pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona Covid-19 kepada kita semua. Rajin cuci tangan, jaga Pola hidup Sehat, makan makanan yang bervitamin c, hindari keramaian, jaga jarak Interaksi Sosial dan selalu berdo’a kepada tuhan,”kata Kades Perupuk Anton Sarkawi kepada wartawan.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *