Prihatin Dampak Corona, Kapolres Bersama KSJ Bagi Sembako ke 177 Warga ODP

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kabag Sumda Kompol Dr Sri Pinem SH MKn dan tim Koordinator KSJ saat menyerahkan bantuan sembako simbolis kepada Camat Tanjung Tiram.(ersyah.01)

BATU BARA. Ersyah.com l Wabah corona yang pandemic membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka masuk dalam daftar ODP diwilayah Kabupaten Batubara selama 14 hari kedepan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membagikan paket sembako ke warga yang terdata sebagai sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 177 orang di Kabupaten Batubara.

Paket sembako gratis ini dilakukan Kapolres bersama tim KSJ, Jum’at (3/4) di Pasar Modern Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh.

iklan

Selain Kapolres, acara juga diikuti Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Dr Sri Pinem SH MKn, perwakilan Camat se Batubara, Kepala Desa, 14 Kepala Puskesmas, tim medis dan tim Koordinator KSJ Batubara.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya warga kita yang masuk dalam ODP,” kata AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH di sela membagikan sembako.

Sasaran pemberian paket sembako berisi beras 5 kg tersebut kepada warga yang terdata ODP, yang mengisolasi diri selama 14 hari kedepan.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun ini bukti kepedulian sosial terhadap warga. Masyarakat jangan kucilkan mereka yang ODP, sebab belum tentu mereka terjangkit virus corona Covid-19,”kata Kapolres.

Foto: tim Koordinator KSJ Batubara wakil Ketua KSJ Arham saat memberikan sembako simbolis kepada Kades perwakilan.(ersyah.01)

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha yang juga Bendahara KSJ Batubara meminta kepada seluruh yang hadir untuk selalu memberikan informasi terkait adanya temuan di masyarakat gejala-gejala virus corona Covid-19.

“Pemberian paket sembako ini sengaja diambil perwakilan saja, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul. Ini bagian dari kepedulian KSJ Batubara kepada warga yang terdata ODP,”ujarnya.

dr Guruh Wahyu Nugraha juga berpesan kepada yang hadir agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pola hidup sehat.

“Tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambahnya. (Red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *