Semprot Pasar dan TPI di Tanjung Tiram, Diskoprindag Gandeng Lintas Sektoral

Foto: Diskoprindag Gandeng lintas sektoral melakukan penyemprotan disinfektan di areal Pasar Tradisional dan TPI di Kelurahan Tanjung Tiram foto bersama.(ersyah.ist)    BATUBARA.Ersyah.com i Dinas Koprindag Batubara bersama Muspika Lintas Sektoral pemerintah Kecamatan Tanjung Tiram  dan ormas  melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Kelurahan Tanjung Tiram dan TPI Ujung Bom.

Penyemprotan dipimpin langsung Kadis Koprindag Batubara Ahmadan Choir, Camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid, Lurah Tanjung Tiram, Pengurus Gemkara, Ketua PK KNPI Joni Jon dan pengurus Pemuda Pancasila.

“Penyemprotan disinfektan itu sudah kita laksanakan kemarin malam Selasa (7/4). Ini upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 disekitaran pasar tradisional dan TPI di Tanjung Tiram,”kata Ahmadan Chair menjawab ersyah.com, Rabu (8/4) sore.

Kegiatan juga akan terus dilakukan disetiap pajak atau pasar tradisional dari pajak harian hingga pajak mingguan yang beroperasi di sore hari.

iklan

“Hari ini kita lakukan di Tanjung Tiram dan besok akan dilakukan ke petatal, hingga keseluruh pasar-pasar di 18 titik lokasi pasar hingga ke pasar Medang Deras,”katanya.

Dijelaskan, kegiatan tidak mengganggu aktifitas para pedagang, penyemprotan di Pasar Tradisional Tanjung Tiram dilakukan pada malam hari, sebab pasarnya beroperasi dari pagi hingga sore hari. Jadwal penyemprotan sudah tertempel dikantor, yang beroperasi pasarnya pagi disemprot sore, sedangkan yang beroperasi dari pagi hingga sore kita semprot malam.

“Kita memang sengaja melakukan penyemprotan  pada malam hari, maupun sore hari agar tidak mengganggu aktivitas jual beli para pedagang,”terangnya.

Ketua PK KNPI Tanjung Tiram Joni Jon, Pemuda akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat terutama mencuci tangan setelah dan sesudah bepergian, juga mengikuti anjuran pemerintahan dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Kami Pemuda dan OKP siap membantu perangkat daerah dalam pencegahan Covid-19, terkhusus mensterilkan wilayah seputaran pajak tanjung tiram,”ujarnya.

Pasar Tradisional Tanjung Tiram ini setiap pagi hingga sore banyak warga yang datang, baik dari luar yang tidak dikatahui riwayat perjalanannya dari mana saja, karenanya harus selalu disterilkan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain penyemprotan Diskoperindag juga menempelkan selebaran himbauan kepada para pedagang dengan motto ” Sehat dan Berani Bersih, Lawan Covid-19 di Pasar Rakyat”.

Dalam himbauan itu turut menyarankan protokoler Covid-19 diarea areal Pasar rakyat.(m.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *