Cegah Covid-19, TBUPP Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Teks Foto: TIM Bupati Percepatan Pembangunan melakukan langkah-langkap percepatan pencegahan Covid-19.

BATU BARA, Ersyah.com |  Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) melalui Ketua Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, H Selamat Arifin, SE M.Si, mengajak segenap masyarakat Batubara untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19).

“Kita mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah. Disamping itu, kita juga meminta kepada masyarakat untuk berdoa dan menjaga kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Batubara,” Kata Selamat Arifin didampingi Bidang Perikanan dan Kelautan, Ir. Azwar Hamid, MSi, Bidang Budaya, Syahril Tambuse, SE dan Ketua TBUPP Drs. Syaiful Syafri, MM di Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Kamis, (9/4/2020).

Ia menjelaskan, penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Batubara bukan hanya menjadi tugas dari pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama seluruh masyarakat Batubara.

iklan

“Masalah virus corona ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita berharap melalui tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat menghimbau kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Batubara telah melaksanakan beberapa kebijakan, diantaranya ; Pemerintah Kabupaten Batubara telah menganggarkan Rp 15 M untuk penanganan virus corona, menyiapkan ruang isolasi, gedung karantin, tenaga dan perlengkapan medis. Diperkirakan seluruhnya itu akan rampung dalam 3 minggu kedepan.

“Kita apresiasi gerak cepat dan tanggap Bupati Zahir dalam penanganan virus corona. Dibanding daerah lain, di Batubara sudah termasuk cepat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Tetapi, kita juga mendorong dinas terkait agar bisa mengikuti gerak cepat bupati,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial saat ini sedang mempersiapkan program bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Batubara. Menurutnya, persediaan stok sembako untuk menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri masih mencukupi.

“Program sembako saat ini sedang berjalan. Nanti bantuan sembako akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat virus corona,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Selamat Arifin mendorong Bupati Batubara Zahir agar terus meningkatkan sinergitas dengan unsur Forkopimda (Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208 Asahan dan Kejaksaan Negeri Batubara) dalam penanganan virus corona (covid-19) di Kabupaten Batubara.(m.02) 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *